Viral Video Warga Soraki Emak-emak Antri Bansos yang Kenakan Banyak Emas

Video viral menunjukkan seorang emak-emak berhijab dengan penampilan nyentrik menerima bantuan sosial, meskipun dikenal sebagai juragan beras berkecukupan.

Viral Video Warga Soraki Emak-emak Antri Bansos yang Kenakan Banyak Emas
Viral Video Warga Soraki Emak-emak Antri Bansos yang Kenakan Banyak Emas. Gambar : Kolase Instagram/@Lambe_turah

BaperaNews - Sebuah video memperlihatkan seorang emak-emak berhijab dengan penampilan sangat nyentrik, mengenakan banyak perhiasan emas, namun ternyata mendapat bantuan sosial.

Video tersebut menjadi viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Dalam video yang diunggah oleh akun @lambe_turah, terlihat seorang emak-emak berbaju hitam bermotif bunga-bunga hadir di perkumpulan warga, diduga untuk menerima bantuan sosial dari pemerintah setempat.

Kedatangan sang emak-emak justru disambut dengan teriakan oleh warga sekitar, karena ternyata dia adalah sosok yang mampu dan memiliki usaha sebagai juragan beras di desa tersebut.

Meski demikian, dia terdaftar sebagai penerima bantuan sosial desa. Penampilannya yang nyentrik dengan banyak perhiasan emas saat mengambil bantuan sosial membuat momen tersebut menjadi sorotan dan mendapatkan reaksi beragam dari warga dan netizen.

Baca Juga : Bansos PKH Rp400 Ribu Cair Bulan Ini, Simak Cara Cek Penerimanya!

Warga yang menyaksikan momen tersebut memberikan sorakan kepada sang emak-emak, namun sang emak-emak tetap cuek dan mengambil bantuan sosial yang telah disiapkan.

Netizen yang melihat video ini memberikan berbagai komentar, banyak di antaranya mengkritik aksi sang emak-emak dengan nada keheranan dan ketidaksetujuan.

"Orang berada kok terima bansos," sementara netizen lain menimpali dengan mengungkapkan ketidaksetujuan, "Ih ga malu apa?" Kritik juga dilontarkan terhadap panitia penyaluran bantuan sosial, yang seharusnya lebih selektif dalam menentukan penerima bantuan agar tidak sembarangan.

Meski begitu, pemerintah terus mengupayakan penyingkronan data agar terus diperbarui, sehingga kejadian seperti ini tak terulang kembali.

Baca Juga : Sulit Cari Impor Beras, Jokowi Minta Kepala Daerah Beri Bansos ke Masyarakat