Viral! Seorang Ibu Tega Tinggalkan 2 Anaknya di Lift

Rekaman CCTV seorang ibu meninggalkan dua anaknya di lift menjadi viral, memicu kemarahan warganet.

Viral! Seorang Ibu Tega Tinggalkan 2 Anaknya di Lift
Viral! Seorang Ibu Tega Tinggalkan 2 Anaknya di Lift. Gambar: Kolase tangkapan Layar Instagram/@folkshitt

BaperaNews - Rekaman CCTV yang menunjukkan seorang ibu meninggalkan dua anaknya di dalam lift menjadi viral di media sosial, memicu kemarahan warganet. Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @folkshitt pada Kamis (25/7).

Dalam video tersebut, terlihat seorang ibu membawa dua anaknya masuk ke dalam lift. Anak pertama adalah seorang anak perempuan berusia sekitar 6-8 tahun, sementara yang kedua adalah seorang balita yang duduk di stroller. Ibu tersebut sempat berbicara kepada anak perempuannya sambil membawa barang bawaan.

Ketika lift tiba di lantai 15, sang ibu tiba-tiba keluar dari lift, meninggalkan kedua anaknya di dalam. Anak perempuan yang lebih besar mencoba menahan tombol lift agar tetap terbuka, namun pintu lift tertutup sebelum sang ibu kembali. Akibatnya, kedua anak tersebut turun ke lantai 10 tanpa pengawasan.

Petugas keamanan yang memantau CCTV menyebut tindakan ibu tersebut sebagai kelalaian.

"Mamahnya kan keluar, aish yang bodoh emaknya," ujar salah satu petugas.

Sementara itu, petugas lainnya menduga ibu tersebut sengaja meminta anaknya untuk menahan tombol lift.

"Mungkin kayaknya sengaja emaknya pikirannya anaknya bisa nahan lama, kan gak boleh nahan lift lama-lama," ucap petugas lainnya.

Baca Juga: Pemotor Tabrak Polisi hingga Terobos Lampu Merah di Berau Gegara Takut Ditilang

Beruntung, dalam kejadian tersebut, anak-anak yang tertinggal di dalam lift tidak panik. Mereka akhirnya ditemukan oleh seorang petugas dan seorang wanita di lantai 10.

Petugas tersebut kemudian menanyakan tujuan anak-anak tersebut dan mengantarkan mereka kembali ke lantai 15.

Ketika lift sampai di lantai 15, ibu mereka sudah menunggu di depan lift dengan ekspresi lega dan tertawa. Petugas membantu kedua anak tersebut keluar dari lift, namun ibu mereka kembali masuk ke dalam lift.

Reaksi ibu tersebut saat anak-anaknya ditemukan kembali menimbulkan berbagai komentar dari warganet yang merasa geram karena ibu tersebut masih bisa tertawa meskipun nyawa anaknya terancam.

"Pentingnya nyari istri yang ga cuma modal cakep," tulis seorang warganet. 

"Berakal lebih diutamakan drpd cantik, tolong yg mau menjadi orangtua banyakin ilmu jgn cuma banyakin skincare," komentar lainnya dari warganet.

Sejumlah warganet juga menyoroti ketenangan anak perempuan yang tetap menekan tombol lift agar tetap terbuka meskipun ditinggalkan oleh ibunya.

"Salfok ama anaknya yang gk panik dan nangis begitu ditinggalin dan tetep pencet tombol supaya lift gk nutup untuk nunggu orang yang bisa nunjukin dia ke ibunya," tulis seorang warganet.

Video ibu tinggalkan anak di lift menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk selalu waspada dan tidak meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan. Pengunggah video mengimbau agar orang tua selalu berhati-hati.

"Anaknya tertinggal di lift, buat orang tua selalu waspada jangan sampai seperti ini, soalnya bisa bahaya anak kecil sendirian di lift," tulis narasi video tersebut.

Hingga artikel ini dimuat, belum ada informasi lebih detail mengenai waktu dan lokasi kejadian dalam video viral tersebut. Namun, insiden ini menjadi pengingat bagi semua orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anak mereka, terutama di tempat umum seperti lift.

@baperanews.com

Rekaman CCTV yang menunjukkan seorang ibu meninggalkan dua anaknya di dalam lift menjadi viral di media sosial, reaksi ibu tersebut saat anak-anaknya ditemukan kembali menimbulkan berbagai komentar dari warganet yang merasa geram karena ibu tersebut masih bisa tertawa meskipun nyawa anaknya terancam. #viral ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Startup Jasa Joki di Dunia Pendidikan dan Kerja Viral, CEO Pernah Jadi Pembicara di UGM