Viral! Presiden Jokowi Numpang Toilet Umum di Sumut

Video viral memperlihatkan Presiden Jokowi menggunakan toilet umum di Sumatera Utara, menunjukkan sisi kebersahajaan dan kedekatannya dengan rakyat. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Presiden Jokowi Numpang Toilet Umum di Sumut
Viral! Presiden Jokowi Numpang Toilet Umum di Sumut. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@debysaranigints

BaperaNews - Sebuah video yang menampilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan toilet umum selama kunjungan kerjanya (kunker) di Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial. Video tersebut direkam oleh seorang warga yang berada di lokasi dan kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @abouthetic.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah anggota Paspampres berjaga di depan toilet umum yang sangat sederhana. Mereka tampak bersiaga, memperhatikan keamanan lingkungan sekitar selama Jokowi berada di dalam toilet umum.

Salah satu anggota Paspampres bahkan tampak sigap memegang pintu toilet umum tersebut. Seorang wanita yang mengabadikan momen tersebut terlihat antusias ketika menyadari bahwa Presiden Jokowi sedang menggunakan toilet tersebut.

Jokowi keluar dari toilet umum tak lama kemudian, disambut oleh teriakan dan sambutan hangat dari para warga yang berkumpul di sekitar lokasi. Dalam video tersebut, Jokowi terlihat santai, mengenakan kaus panjang putih, celana panjang hitam, serta sepatu yang menjadi ciri khasnya. Ia melambaikan tangan ke arah warga yang memanggil namanya.

"Pak Jokowi. Halo pak," kata seseorang yang merekam video tersebut.

"Pak Jokowi, pak Jokowi," tambah sorakan dari seorang pria.

Baca Juga: Jokowi Dengan Tegas Sampaikan Freeport Sudah Milik Indonesia, Bukan Milik Amerika Lagi

Selain momen di toilet umum, Jokowi juga sempat menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pasar buah di kota wisata Berastagi, Sumut. Di sana, ia membeli buah segar lainnya yang dijual di pusat buah-buahan segar tersebut. Kedatangan Presiden Jokowi membuat heboh warga, yang sangat antusias menyambut kedatangan beliau.

Penjual buah di pasar tersebut menyatakan kegembiraannya karena buah yang dijualnya dibeli langsung oleh Presiden Jokowi. Selama kunjungan di Sumut, Presiden Jokowi juga merayakan Idulfitri 1445 Hijriah bersama keluarganya.

Reaksi dari netizen terhadap video Jokowi menggunakan toilet umum tersebut pun bermacam-macam. Beberapa netizen menilai bahwa momen tersebut menunjukkan kedekatan dan kebersahajaan Presiden dengan rakyatnya.

Namun, ada juga yang merespons dengan candaan dan komentar-komentar humoris terkait toilet umum yang menjadi saksi sejarah kehadiran Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Wani dan Pantoloan di Teluk Palu