Unggahannya Tuai Kontroversi, Ibu Cinta Laura Ubah Caption di Instagram

Herdiana Kiehl, ibu dari Cinta Laura, menjadi sorotan setelah membagikan foto salat Idulfitri di rumah, memicu perdebatan netizen tentang rukun khutbah dalam salat Id. Simak selengkapnya di sini!

Unggahannya Tuai Kontroversi, Ibu Cinta Laura Ubah Caption di Instagram
Unggahannya Tuai Kontroversi, Ibu Cinta Laura Ubah Caption di Instagram. Gambar: Instagram/@herdianak

BaperaNews - Herdiana Kiehl, ibu Cinta Laura tengah menjadi sorotan publik setelah unggahan di akun Instagramnya saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 H memicu perdebatan di kalangan netizen. Dalam unggahan tersebut, Herdiana Kiehl membagikan momen ketika ia dan Cinta Laura melaksanakan salat Idulfitri di rumah bersama suami mereka.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Herdiana Kiehl dan Cinta Laura tampil kompak menggunakan mukena berwarna putih. Mereka tampak bersenda gurau setelah melakukan ibadah salat. 

"Shalat Id di rumah aja dengan bidadari kesayangan," jelas Herdiana Kiehl.

Unggahan ini langsung memicu perdebatan di media sosial, karena beberapa netizen menilai bahwa salat Ied seharusnya dilakukan secara berjamaah di masjid, dengan adanya khutbah.

"Rukun sholat ied harus ada kutbahnya. Jangan di samakan dengan sholat tarawih, sunnah atau wajib . Tiap sholat itu ada rukun & syaratnya sendiri2," tulis akun @bbar***.

"Sholat sunnah, sholat wajib, semua ada tuntunannya dalam hadist dan al qur'an jd qt sebagai umat islam diushakan mengikuti tuntunan jgan mengerjekan dengan semaunya sendiri karna sholat bila tidak sesuai tuntunan takutnya bukan dapat pahala..." ujar @nien***.

Baca Juga: Singgung Soal Nikah dengan Arya Vasco, Cinta Laura: Belum Pernah Diobrolin Sih

Beberapa komentar netizen menekankan pentingnya adanya khutbah dalam pelaksanaan salat Idul Fitri, serta menyoroti pentingnya mengikuti tuntunan agama dalam menjalankan ibadah.

Menyadari kontroversi yang muncul, Herdiana Kiehl kemudian memutuskan untuk mengubah keterangan foto tersebut. Ia menulis ulang keterangan foto dengan menambahkan bahwa momen tersebut adalah salat berdua dengan Cinta Laura yang dikasihi, sambil bercanda seperti waktu Cinta Laura masih kecil dulu. Herdiana Kiehl juga menambahkan emoji hati sebagai tambahan.

"Shalat berdua dengan @claurakiehl kesayangan. Berjuta rasanya. Bercanda seperti waktu dia masih kecil dulu," tulis Herdiana Kiehl.

Perubahan caption ini mungkin bertujuan untuk menjelaskan konteks dari unggahan tersebut, serta untuk menenangkan perdebatan yang muncul di media sosial. Meskipun demikian, diskusi tentang tata cara pelaksanaan salat Idulfitri tetap menjadi topik hangat di kalangan netizen.

Baca Juga: Cinta Laura Ngambek dengan Arya Vasco karena Tak Hadir di Turnamen Renang Artis