Usai Candaan Kasus Pencabulan Saipul Jamil, Ivan Gunawan Minta Maaf

Ivan Gunawan meminta maaf dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial atas candaan tak pantasnya mengenai kasus pencabulan Saipul Jamil viral di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Usai Candaan Kasus Pencabulan Saipul Jamil, Ivan Gunawan Minta Maaf
Usai Candaan Kasus Pencabulan Saipul Jamil, Ivan Gunawan Minta Maaf. Gambar: Instagram/@ivan_gunawan

BaperaNews - Ivan Gunawan minta maaf secara terbuka setelah sebuah video candaannya tentang kasus pencabulan yang melibatkan Saipul Jamil viral di media sosial. Video permintaan maaf tersebut dibagikan Ivan Gunawan melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Ivan Gunawan menyatakan bahwa candaannya dalam video tersebut adalah tidak pantas dan menyadari bahwa tindakan tersebut tidak seharusnya dilakukan.

Ia mengakui kesalahannya atas beredarnya video tersebut dan meminta maaf kepada semua orang yang telah menyaksikan video tersebut, khususnya kepada teman-teman yang pernah mengalami kekerasan seksual.

"Saya mengaku salah atas beredarnya video yang beberapa hari ini beredar di media sosial. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan dan terjadi apalagi sampai diposting," ujar Ivan Gunawan dalam video tersebut.

Ivan Gunawan juga menyampaikan harapannya agar peristiwa ini dapat menjadi pembelajaran baginya untuk lebih hati-hati dalam melontarkan candaannya di masa mendatang. Ia menegaskan bahwa ia sepenuhnya menyadari kesalahannya dan berjanji untuk lebih bijak serta banyak belajar dari kesalahan yang telah ia perbuat.

Video permintaan maaf Ivan Gunawan ini mendapatkan dukungan dari beberapa rekan selebriti dan juga netizen di media sosial. Nikita Mirzani, salah satu selebriti Tanah Air, memberikan semangat kepada Ivan Gunawan melalui komentar di postingan tersebut.

Baca Juga: Sering Diledek Seperti Wanita, Ivan Gunawan: Apa Salatmu Lebih Bagus dari Aku?

"Pentingnya memilih circle pertemanan memang benar adanya ya.... Semoga kedepannya ka @ivan_gunawan bisa lebih bijak lagi karena memang ga layak jika kasus pelecehan terhadap anak walau si pelaku sudah menebus dengan hukuman tapi tetap akan membekas untuk si anak, lebih menghargai korban intinya," tulis salah satu akun netizen sebagai bentuk dukungan terhadap permintaan maaf Ivan Gunawan.

Perlu diketahui bahwa Ivan Gunawan melakukan candaan tersebut saat mengadakan open house di rumahnya. Saat itu, ia memberikan sejumlah uang bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan darinya.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah mengenai pelaku pelecehan seksual, di mana semua yang hadir di sana menjawab Saipul Jamil, yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Pada tahun 2016, Saipul Jamil pernah masuk penjara karena kasus pelecehan seksual yang menjeratnya. Mantan suami pedangdut Dewi Perssik itu ditangkap oleh aparat atas dugaan pencabulan terhadap seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun.

Baca Juga: Saipul Jamil Diusulkan jadi Duta Anti Narkoba oleh Ketua BKN