Viral di TikTok, Suami di Malaysia Talak 3 Istri Setelah Melahirkan Anak Down Syndrome

Viral sebuah kisah menyedihkan di TikTok, seorang suami di Malaysia menjatuhkan talak kepada tiga istrinya setelah istrinya melahirkan anak down syndrome. 

Viral di TikTok, Suami di Malaysia Talak 3 Istri Setelah Melahirkan Anak Down Syndrome
Viral di TikTok, Suami di Malaysia Talak 3 Istri Setelah Melahirkan Anak Down Syndrome. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Sebuah curhatan yang mengharukan viral di media sosial TikTok, di mana seorang wanita asal Malaysia menceritakan kisah tragis tentang seorang pria yang memberikan talak 3 kepada istrinya sesaat setelah istrinya melahirkan anak berkebutuhan khusus dengan kondisi down syndrome. 

Peristiwa ini terjadi ketika sang anak masih dalam perawatan di Neonatal Intensive Care Unit (NICU), unit khusus bagi bayi baru lahir dengan kondisi kritis. Kisah ini diunggah melalui akun TikTok @ayaa_0099 dan segera menarik perhatian warganet.

Dalam unggahan tersebut, wanita yang identitasnya disamarkan, menceritakan bahwa kejadian tersebut berlangsung pada tahun 2013. Saat itu, ia sedang menyusui bayinya di kamar yang sama dengan wanita yang baru saja ditalak suaminya.

“Ingat pada saat itu tahun 2013, dekat NICU. Seorang pria menjatuhkan talak tiga kepada istrinya karena melahirkan anak down syndrome. Aku sedang menyusui bayiku saat itu dan langsung tercengang,” ucapnya dalam video TikTok yang diunggah pada bulan Oktober 2024.

Suami dari wanita yang diceritakan dalam unggahan tersebut diduga tidak dapat menerima kondisi anak mereka yang lahir dengan down syndrome.

Ketidakmampuan menerima ketentuan dari Allah SWT ini mendorongnya untuk menceraikan istrinya secara langsung dengan talak tiga, meskipun saat itu anak mereka masih berada di NICU.

Kisah ini menjadi viral karena menyentuh banyak hati warganet, terutama para ibu yang turut merasakan kesedihan yang dialami oleh wanita tersebut.

Baca Juga : 402 Anak di Malaysia Diduga jadi Korban Kekerasan Seksual di Puluhan Panti Asuhan

Banyak komentar dari warganet yang menyayangkan keputusan pria tersebut dan mengekspresikan rasa syukur mereka terhadap kondisi rumah tangga masing-masing.

Selain kisah tersebut, unggahan itu juga memuat cerita dari beberapa wanita lain yang mengalami situasi serupa. Salah satunya adalah seorang wanita yang dibagikan oleh pengguna TikTok lainnya. Dia menceritakan bahwa suaminya menggugat cerai usai ia melahirkan anak dengan bibir sumbing.

“Saat itu persalinan anak pertama. Ada seorang ibu yang belum keluar dari ruangan bersalin, tidak ada sebab diceraikan oleh suaminya karena anaknya sumbing,” curhat wanita tersebut dalam kolom komentar.

Unggahan TikTok ini telah ditonton lebih dari 426 ribu kali dan memicu banjir komentar dari warganet yang turut prihatin dengan nasib para wanita yang mengalami perceraian setelah melahirkan anak berkebutuhan khusus.

Beberapa di antaranya mengungkapkan rasa syukur karena memiliki suami yang lebih pengertian dan menerima apapun kondisi keluarganya.

Salah satu komentar yang paling menonjol datang dari akun TikTok @TEHAA ✨ yang menulis, “Barangkali mereka lupa Allah itu ada..”

Komentar lain dari akun @Nurul Shafiza juga menunjukkan rasa syukur, “Ya Allah, ???? terima kasih syukur atas pemberian mu, walau suami ku tidak kaya, tapi engkau titip seorg suami yg menerima apa aja diri ku.????????”

Banyak warganet yang merasa tersentuh oleh kisah ini, termasuk @Mommy Fayyez yang menuliskan, “Ya Allah menangis aku baca semua komen ???????? bersyukur sangat diri ini dikurniakan suami yang memahami diri ini ???????? Semoga para wanita diluar sana terus kuat ???????? Bighug from me ????????????”. 

Baca Juga : Pria Asal Malaysia Jatuh ke Tebing Sedalam 10 Meter di Gunung Rinjani