Tinjau Kesiapan MotoGP Di Mandalika, Jokowi Pakai Jaket Edisi Khusus G20 Indonesia

Presiden Jokowi melakukan kunjungan dan meninjau fasilitas di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid terkait persiapan MotoGP 2022 di Mandalika. Simak informasi lengkapnya!

Tinjau Kesiapan MotoGP Di Mandalika, Jokowi Pakai Jaket Edisi Khusus G20 Indonesia
Jokowi Pakai Jaket Edisi Khusus G20 Indonesia. Gambar: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden.

BaperaNews - Presiden Jokowi mengunjungi fasilitas di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang akan digunakan sebagai jalur akses masuk ke Nusa Tenggara Barat untuk penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022. 

Dalam video singkat yang diunggah dari Youtube Sekretariat Presiden, terlihat Jokowi memeriksa beberapa fasilitas termasuk pos pemeriksaan suhu dan kartu  kesehatan elektronik atau e-HAC, titik pemeriksaan berkas imigrasi, klaim bagasi, dan kontrol pemeriksaan bea cukai. 

"Sesampainya di Bandara saya cek kesiapan bandara lalu cek segala proses yang akan berlangsung di bandara. Saya lihat semuanya termasuk yang berkaitan dengan protokol kesehatan,  cek  PCR, dan cek  sudah  melakukan vaksinasi sebanyak dua kali," Jelas Jokowi, Kamis (13/1/22).

Usai meninjau seluruh fasilitas di bandara, Presiden Jokowi tampak  mengenakan jaket edisi terbatas bertema G20 Indonesia dan bersiap untuk  mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 custom dengan cat hijau metalik. 

Baca Juga: Hadi Tjahjanto : Untuk Antisipasi Genangan Di Dalam Sirkuit Mandalika Saat MotoGP 2022, Drainase Tambahan Diterapkan

Selanjutnya, Presiden akan melakukan uji coba Jalan Bypass BIL - Mandalika untuk melihat kesiapan beberapa infrastruktur untuk keberlangsungan ajang MotoGP 2022 di Mandalika.  

Usai peninjauannya tersebut , Presiden Jokowi dan jajarannya akan memulai perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah. 

Presiden akan menyusuri serta meninjau segala fasilitas di jalur bypass menuju KEK Mandalika.

Dilain kesempatan, Presiden Jokowi juga memiliki agenda untuk melakukan peresmian atas peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata serta pendukungnya yang akan berlangsung di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

Tak sampai disitu, sore harinya Jokowi akan menggelar rapat terbatas sekaligus meninjau lokasi UMKM yang akan tersedia di Bazzar Mandalika saat MotoGP 2022 ber;angsung.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Pemerintah Pastikan Tempat UMKM Untuk Unjuk Produk