Mario Aji Kecelakaan Di Moto3 San Marino 2022, Begini Kondisinya!

Pembalap asal Indonesia, Mario Aji mengalami kecelakaan highside parah pada Balapan Moto3 San Marino 2022 dan akan jalani pemeriksaan medis di Barcelona.

Mario Aji Kecelakaan Di Moto3 San Marino 2022, Begini Kondisinya!
Mario Aji mengalami kecelakaan highside parah pada Balapan Moto3 San Marino 2022 dan akan jalani pemeriksaan medis di Barcelona. Gambar : Dok. Gold And Goose

BaperaNews - Pembalap asal Indonesia, Mario Aji mengalami kecelakaan highside parah pada Balapan Moto3 San Marino 2022 Minggu (4/9), ia akan menjalani pemeriksaan medis di Barcelona pekan depan.

Mario Aji start dari posisi 23, memulai balapan dengan cemerlang, ia berhasil naik dan menyalip pembalap lainnya hingga berada di posisi 17 dan punya peluang besar mendapatkan poin. Namun ia tiba-tiba mengalami kecelakaan.

Pembalap muda tersebut mengalami highside dan segera dibawa ke ruang medis. “Sayang sekali saya tidak bisa melihat bendera finish hari ini, saya tidak melakukan banyak putaran hari ini, tapi saya melihat banyak hal positif, saya melakukan awal yang baik, berada di urutan 17” ujar Mario Aji.

“Saya nyaman membalap di grup itu, berjuang merebut poin, tapi saya mengalami highside yang sangat buruk. Untungnya saya baik-baik saja dan saya memiliki waktu dua minggu untuk pulih sebelum balapan di Aragon” sambungnya.

Namun manajer tim Honda Asia Hiroshi Aoyama menegaskan pihaknya akan tetap memeriksakan kondisi Mario Aji di rumah sakit meski Mario Aji mengaku baik-baik saja, sebelum Mario Aji ikut Moto3 Aragon 2022.

Baca Juga : Jadwal Dan Jam Tayang MotoGP San Marino 2022, Lengkap Dengan Klasemen Sementara!

“Aji memulai balapan dengan brilian, naik ke posisi 17, dia berusaha keras untuk mencetak poin hari ini, tapi sayangnya, dia mengalami kecelakaan besar. Awalnya kami sedikit khawatir, tapi dia baik-baik saja. Minggu depan kami akan memeriksa kondisi fisiknya di Barcelona, terutama di bahunya” ucap Aoyama.

Pihak MotoGP juga mengumumkan kondisi Mario Aji melalui Twitter. “Pembalap Moto3 nomor 64, Mario Aji, dibawa ke medical centre karena mengalami cedera punggung, pembalap dalam kondisi sadar” tulisnya.

Hasil Moto3, Moto2, dan MotoGP San Marino 2022

Dennis Foggia menjadi pemenang Moto3 San Marino 2022 dengan catatan waktu 39 menit 21,864 detik, mengalahkan Jaume Masia yang berada di posisi kedua. Di laga Moto2 San Marino 2022, dimenangkan oleh pembalap asal Asia Ai Oigura, Ai start di pole position dan tetap berada di depan hingga waktu balapan berakhir.

Sementara pembalap Ducati Fransesco Bagnaia jadi pemenang MotoGP San Marino 2022, ia tidak memulai start di posisi depan, namun seiring berjalannya balapan, ia menjadi pemimpin terdepan. Kini Bagnaia berhasil berada di posisi dua Klasemen MotoGP dengan 181 poin, ia bisa saja mengalahkan Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen jika berhasil kembali menang pada MotoGP Aragon 18 September 2022 mendatang.