Puskesmas Hutaimbaru Gelar Lintas Sektoral Tahun 2022

Dalam rangka meningkatkan dukungan terhadap sektor kesehatan di wilayah Kecamatan Halongonan, Puskesmas Hutaimbaru menyelenggarakan Lintas Sektoral Tahun 2022.

Puskesmas Hutaimbaru Gelar Lintas Sektoral Tahun 2022
Puskesmas Hutaimbaru menyelenggarakan Lintas Sektoral Tahun 2022. Gambar : Istimewa
Puskesmas Hutaimbaru Gelar Lintas Sektoral Tahun 2022
Puskesmas Hutaimbaru Gelar Lintas Sektoral Tahun 2022

Paluta,BaperaNews - Dalam rangka meningkatkan dukungan terhadap sektor kesehatan di wilayah Kecamatan Halongonan, Puskesmas Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara menyelenggarakan Lintas Sektoral Tahun 2022, pada Kamis, 12 Agustus 2022.

Lintas sektoral Puskesmas Hutaimbaru kali ini adalah menangani Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan peningkatan kesehatan lintas sektoral baik pendidikan, kesehatan dan pemerintah di Kecamatan Halongonan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Hutaimbaru dihadiri oleh Camat Halongonan Amir Hakim Siregar, SSTP, M. Si, Ketua TP. PKK Kecamatan Halongonan, Kepala Puskesmas Hutaimbaru Binah, SKM, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak AIPTU S. Pulungan, para Kepala Desa, Dewan Guru dan Bidan Desa. 

Kepala Puskesmas Hutaimbaru Binah,  SKM menyampaikan bersama lintas sektoral menuju masyarakat Halongonan sehat dan maju.

"Dengan meningkatnya kerjasama semua lintas sektoral di Kecamatan Hutaimbaru ini, kita optimis pelayanan bidang kesehatan akan semakin optimal. Dan penanganan ODGJ pembuatan KTP dan KK untuk administrasi pembuatan BPJS oleh Kepala Desa. Menangani ODGJ dan pelayanan kesehatan di Posyandu bisa digunakan biaya dari Dana Desa", ucap Binah.

Baca Juga : DPD Garnizun Paluta Kunker Ke BNNK Tapsel

Hutaimbaru Binah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada lintas sektoral di Kecamatan Hutaimbaru yang selama ini terus mendukung bidang kesehatan, sehingga setiap program yang ada bisa terlaksana dengan baik seperti penanganan Covid-19.

"Semoga kedepannya terus ditingkatkan, utamanya kegiatan-kegiatan rutin pelayanan kesehatan di Desa, dan pemenuhan sarana prasarana untuk mendukung sektor kesehatan masyarakat di Desa," harap Binah.

Sementara itu, Camat Hutaimbaru Amir Hakim Siregar mengajak seluruh stakeholder dan lintas sektoral di Halongonan ini agar bersama - sama meningkatkan dukungan terhadap bidang kesehatan dan penanganan ODGJ. 

"Usaha kesehatan berbasis masyarakat ini adalah hal yang sangat penting, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menuju masyarakat Halongonan sehat dan maju. Dan saya akan coba berkoordinasi dengan para kepala desa supaya penanganan kesehatan dan ODGJ dapat ditampung di APBDes", pungkasnya.

(Haryan)