Veda Ega Pratama Raih Kemenangan Beruntun di Asia Talent Cup Sirkuit Mandalika

Pembalap muda berbakat Indonesia, Veda Ega Pratama, mencetak kemenangan gemilang dalam dua balapan berturut-turut di Asia Talent Cup 2023 Mandalika, menempatkannya sebagai pemimpin klasemen.

Veda Ega Pratama Raih Kemenangan Beruntun di Asia Talent Cup Sirkuit Mandalika
Veda Ega Pratama Raih Kemenangan Beruntun di Asia Talent Cup Sirkuit Mandalika. Gambar : Instagram/@veda_54

BaperaNews - Pembalap muda berbakat Indonesia, Veda Ega Pratama, terus menorehkan prestasi membanggakan di panggung balap internasional.

Kali ini, Veda berhasil menyapu bersih dua balapan di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika. Prestasi cemerlang ini menjadikan Veda sebagai jawara dalam dua balapan berturut-turut di Asia Talent Cup 2023.

Pada hari Minggu (15/10), Veda Ega Pratama meraih kemenangan di race kedua IATC 2023 Mandalika. Keberhasilan ini bukanlah hal yang mengejutkan mengingat dominasi Veda sejak awal seri ini. Sehari sebelumnya, pembalap asal Gunung Kidul, DIY, juga berhasil menang dalam race pertama di Mandalika.

Dalam dua balapan beruntun ini, Veda mencapai posisi puncak klasemen pembalap Asia Talent Cup 2023 dengan mengumpulkan 145 poin. Dominasi Veda dimulai sejak sesi latihan bebas hingga saat meraih pole position dalam sesi kualifikasi.

"Alhamdulillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika bisa saya penuhi. Race dua ini saya mencoba untuk lepas sejak awal balap," kata Veda usai balapan di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga : Daftar Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2023

Keberhasilan Veda dalam ajang Asia Talent Cup ini memperkuat posisinya di puncak klasemen. 

"Strategi saya berhasil sempurna, saya finis dengan jarak yang sangat aman dengan pembalap lainnya. Kemenangan ini membuat sangat penting untuk saya agar jumlah point klasemen kejuaraan semakin lebar," ungkap Veda. 

Veda Ega Pratama menjadikan dirinya sebagai salah satu harapan baru bagi dunia balap Tanah Air

"Saya mempersembahkan kemenangan ini untuk Astra Honda racing team, keluarga saya yang selalu mendukung, dan seluruh pecinta balap Indonesia," tegas Veda.

Dukungan dari Astra Honda Racing Team (AHRT), menjadi faktor penting untuk Veda menjuarai kompetisi ini

Setelah tampil di Mandalika, Veda dan para pembalap Asia Talent Cup akan melanjutkan pertarungan mereka di seri selanjutnya, yakni di Thailand. Rencananya, seri di Thailand akan digelar pada tanggal 27 Oktober 2023. 

Baca Juga : Spekulasi MotoGP, Marc Marquez tinggalkan Honda untuk Ducati