Anies Baswedan-Cak Imin Akan Kirim Surat Pendaftaran ke KPU 19 Oktober

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mengirim surat pemberitahuan pendaftaran ke KPU untuk Pilpres 2024.

Anies Baswedan-Cak Imin Akan Kirim Surat Pendaftaran ke KPU 19 Oktober
Anies Baswedan-Cak Imin Akan Kirim Surat Pendaftaran ke KPU 19 Oktober. Gambar : Instagram/@aniesbaswedan

BaperaNews - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah resmi mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024. Surat pemberitahuan tersebut telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (14/10) sore.

Pasangan AMIN, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada KPU RI. Dalam surat tersebut, pasangan ini berencana untuk mendaftar di KPU pada hari Kamis, 19 Oktober 2024, pukul 08.00 WIB.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi F Taslim, menyatakan bahwa surat pemberitahuan pendaftaran pasangan AMIN telah dikirimkan ke KPU. Pasangan ini, yang merupakan hasil dari kerjasama antara Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Koalisi Perubahan, sudah merinci jadwal pendaftaran mereka.

"Kami bersama-sama mengumumkan bahwa kami, gabungan partai politik: Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, akan mendaftarkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, pada Kamis, 19 Oktober 2023, jam 08.00 WIB," bunyi surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh tiga pimpinan partai KPP. 

Baca Juga : Anies-Cak Imin Bentuk Tim Pemenangan, Ini Daftar Nama Anggota Baja Amin!

Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanuddin Wahid, menegaskan bahwa dengan surat pemberitahuan ini, proses pendaftaran akan segera diselesaikan. Dengan begitu, pasangan AMIN akan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama yang akan mendaftar ke KPU pada tanggal yang telah ditentukan.

Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar, menyatakan bahwa detail mengenai prosesi pendaftaran pasangan ini sedang dibahas dalam internal partai. Informasi lebih lanjut terkait persiapan pendaftaran akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Kami tengah membahasnya dalam 1-2 hari ini. Yang pasti, kami ingin prosesi pendaftaran pasangan AMIN akan menjadi momen yang semarak dan bersejarah," ungkap Habib Aboe Bakar.

Saat ini, perhatian publik akan terus mengikuti perkembangan lebih lanjut terkait Pilpres 2024 dan kandidat Capres dan Cawapres yang akan bersaing dalam pemilu 2024

Baca Juga : Viral Video Kader Demokrat Dukung Anies, Parpol Minta Klarifikasi