Jelang Toulon Cup, Pelatih Benahi Kesalahan Timnas U-19

Menjelang Toulon Cup dalam 4 hari kedepan, Dzenan Radoncic benahi kesalahan Timnas U-19. Berikut berbagai kesalahan tersebut!

Jelang Toulon Cup, Pelatih Benahi Kesalahan Timnas U-19
Menjelang Toulon Cup pelatih benahi kesalahan Timnas U 19. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Toulon Cup akan dilaksanakan pada 29 Mei 2022, 4 hari jelang turnamen, Timnas U-19 masih berlatih dan fokus pada perbaikan kesalahan pemain. Pelatih Dzenan Radoncic mengevaluasi permainan setelah menghadapi Persikabo pada laga uji coba hari Selasa lalu 24 Mei 2022.

“Kami sudah tanding melawan klub professional kemarin yakni Persikabo, jadi di sesi latihan hari ini kami akan habiskan waktu untuk berlatih memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat di permainan itu untuk Toulon Cup” Ujar Radoncic.

“Kita memikirkan hal itu dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan yang sama terlalu sering, pastinya tidak mudah untuk menghapus kesalahan itu, namun di dunia sepak bola itu normal, kita mencoba coba untuk terus memperbaiki dan implementasikan beberapa hal, seperti membangun kepercayaan sesama pemain dan komunikasi pemain untuk organisasi permainan yang lebih bagus” sambung pelatih tersebut..

Baca Juga : Viral Komentar Kotor Atlet Muda Badminton Yeremia Rambitan, Netizen Geram

Pelatih yang juga pernah jadi anak asuh Shin Tae Yong ini pun mengungkap sederet kesalahan anak didiknya. “Kesalahan yang dibuat ketika laga uji coba ialah kesalahan individual yang tidak menutup pergerakan lawan, tidak gerak di waktu yang tepat, dan tidak bertahan di waktu yang tepat. Saya kira tim sudah kompak selama laga berlangsung, akan tetapi pada 30 menit pertama pertandingan bisa imbang lalu kebobolan satu gol dan hal tersebut membuat pemain hilang konsentrasi, jadi kami ingin memperbaikinya, saya sudah katakan soal itu kepada pemain dengan mencoba menjelaskan bagaimana mereka bisa memperbaikinya” Tutupnya Dzenan Radoncic.

Tidak terlepas dari sejumlah kesalahan anak didiknya, pelatih Radoncic tetap mengapresiasi penampilan Timnas U-19 yang masih bisa mengontrol permainan dengan baik dan menutup pergerakan lawan, para pemain sudah berlatih selama 9 hari di Stadion Madya Senayan Jakarta untuk Toulon Cup dan sebelumnya juga sudah menjalani latihan pemusatan di Korea Selatan.

Toulon Cup 2022 yang digelar mulai 29 Mei – 12 Juni 2022, Indonesia ada di grup B bersama Meksiko, Venezuela, dan Ghana. Ajang ini menjadi salah satu persiapan Timnas U-19 sebelum tampil di Piala Dunia U-20, tahun depan. Tentunya akan menjadi pertandingan yang diantisipasi, bertemu dengan banyak lawan dari banyak Negara untuk mendapatkan pengalaman baru dan pelajaran permainan bola sebagai bekal ketika tampil di Piala Dunia nantinya.