Viral Komentar Kotor Atlet Muda Badminton Yeremia Rambitan, Netizen Geram

Atlet muda bulu tangkis Yeremia Rambitan membuat geram netizen saat dirinya berkata kotor di media sosial. Akun Instagramnya diserang warganet

Viral Komentar Kotor Atlet Muda Badminton Yeremia Rambitan, Netizen Geram
Yeremia Rambitan Viral usai komentar kotor di media sosial, warganet geram. Gambar :Twitter @INABadminton

BaperaNews - Atlet muda bulu tangkis yang baru meraih medali perak SEA Games tahun 2021/2022 menjadi viral di dunia netizen setelah mengeluarkan komentar kotor saat live di akun media sosialnya.

Pebulutangkis yang menuai kontroversi ini bernama Yeremia Rambitan seorang atlet berumur muda yang menjadi perbincangan netizen.

Malangnya, atlet muda satu ini menyebutkan kata kotor di live akun media sosial dengan mengatakan "I Love you and I want to fuck you" saat perjalanannya di bus.

Video live tersebut pun viral ke sejumlah platform media sosial lain seperti Twitter dan Facebook, kecaman berdatangan dari netizen termasuk fans bulu tangkis karena ia dinilai kurang sopan untuk menjaga tutur kata sebagai seorang yang terkenal.

Kata yang ia ucapkan dinilai sebagai bentuk pelecehan seksual, sebagai atlet yang sedang mewakili Indonesia di SEA Games. Saat komentar kotor tersebut viral, ia sedang memakai jaket kontigen Indonesia.

Ancaman dari netizen pun mulai banjir berdatangan ke akun pribadi Yeremia Rambitan, sampai akhirnya atlet muda ini menghapus kolom komentar bahkan sampai status komentar dibatasi (limited).

Baca Juga : Keren! Berikut 5 Rekor Indonesia di Sea Games 2021

Perlu diketahui, Yeremia Rambitan salah satu anggota atlet badminton Indonesia yang masuk ganda putra, ia berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana dan lolos ke final SEA Games dan sebelum bertarung di SEA Games mereka berdua menjadi juara Asia dan berbagai kejuaraan bulu tangkis.

Pelatih ganda putra badminton Indonesia, Aryono Miranat mengaku sudah berikan teguran keras kepada Yeremia terkait aksinya. “Saat Yeremia berkomentar kotor, saya tidak ada satu bus dengan beliau, ketika turun dari pesawat, saya kaget melihat banyaknya pesan yang sampai di hp saya, setelah hal tersebut saya kumpulkan semua pemain dan menegaskan hal seperti itu tidak pantas untuk dikatakan”.

Pelatih menjelaskan Yeremia Rambitan saat ini sedang syok karena viral dengan banyaknya komentar buruk untuknya.

Pelatih Yeremia meminta maaf kepada publik atas kejadian tersebut. “Saya sebagai pelatih yang mendampinginya memohon maaf sebesarnya atas kejadian ini, saya menjelaskan kata komentar kotor tersebut tidak boleh dikeluarkan meski konteksnya hanya bercanda dan saya harap ini bisa jadi pelajaran" tutupnya