Top 3 Tekno, Jawa Berpotensi Kemarau Basah, Beasiswa LPDP

Berita top 3 Tekno datang dari berita pulau Jawa yang berpotensi kemarau basah, hingga Beasiswa LPDP. Berikut Informasi selengkapnya!

Top 3 Tekno, Jawa Berpotensi Kemarau Basah, Beasiswa LPDP
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di kawasan Kelurahan Gambir, Jakarta, Kamis (16/12/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada 16 Desember 2021 wilayah Jakarta pada umumnya berawan hingga hujan ringan dan sedang. Gambar : ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

BaperaNews - Berita teknologi terbaru hari ini datang dari perkiraan cuaca di sebagian besar wilayah Pulau Jawa yang akan mengalami musim kemarau basah dalam beberapa waktu ini yang bahkan disebut tidak ada musim kemarau sama sekali.

Berita teknologi terbaru lain datang dari sebuah cerita motivasi anak seorang satpam yang berhasil menembus kampus terkenal Inggris dan adanya sirkulasi siklonik di barat bengkulu. Berikut kami rangkum untuk Anda simak :

  1.       Pulau Jawa akan alami kemarau basah

Sejumlah wilayah di Pulau Jawa seperti Jakarta, Pangandaran, Kulon Progo, Bogor, dan Kendal belakangan ini mengalami banjir padahal saat ini sudah masuk musim hujan. Menurut Kepala BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Erna Yulihastin, potensi banjir merebak sejak Maret 2022.

Sebagian wilayah pulau Jawa akan alami musim kemarau basah dan bahkan tidak ada musim kemarau sama sekali, “kriteria musim kemarau tidak pernah terjadi di wilayah tersebut” ujarnya hari Minggu 22 Mei 2022.

Hal ini memang terlihat jelas di sejumlah daerah di Pulau Jawa yang sering mendung bahkan hujan terutama pada sore hingga malam hari, serta adanya banjir rob di Semarang dan Pekalongan, meski bulan ini sudah masuk musim kemarau.

Baca Juga : Jokowi Evaluasi Mudik Lebaran, Tak Ada Kenaikan Kasus Covid 19

  1.       Kisah Nisa anak satpam yang kuliah S2 di Inggris

Nisa Sri Wahyuni, anak dari seorang satpam berhasil menembus Magister di Imperial College London Inggris yang merupakan 10 kampus top dunia, ia mengambil jurusan LPDP Epidemiologi. Ia sejak kecil hidup sederhana, namun ia tidak pernah berkecil hati, ayahnya bekerja sebagai satpam dan ojek online ingin anak-anaknya bisa lebih baik darinya, sedangkan ibu Nisa bekerja sebagai seorang pembantu rumah tangga.

  1.        Gelombang 6 meter di sekitar Samudra Hindia

Berita Tekno ketiga datang dari BMKG, BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika) pada hari Senin 23 Mei 2022 memperkirakan sejumlah wilayah di Indonesia di minggu ini akan dilanda hujan, hal ini karena adanya sirkulasi siklonik di barat Bengkulu yang membentuk kecepatan angin pada hari Minggu 22 Mei 2022.

Daerah konvergensi lain ialah Aceh, Bengkulu, Sumbar, Kalbar, Sulteng, Kalteng, Maluku, hingga Papua dan Papu barat. Kondisi ini membuat pertumbuhan awan meningkat dan menyebabkan hujan turun dengan skala sedang.