Curhatannya Viral, Ini Profil dan Biodata Anggi Marito!

Siapa Anggi Marito yang tengah ramai diperbincangkan dan menjadi sorotan usai curhatannya? Simak profil dan biodata Anggi Marito.

Curhatannya Viral, Ini Profil dan Biodata Anggi Marito!
Profil dan biodata Anggi Marito. Gambar : Instagram/@anggimarito

BaperaNews - Siapa yang tidak kenal dengan Anggi Marito? Nama ini kini tengah ramai diperbincangkan dan menjadi sorotan usai curhatannya. Mengawali perjalanan karirnya di ajang pencarian bakat milik MNC Group, Anggi berhasil menarik perhatian publik. 

Anggi Marito merupakan peserta Indonesian Idol Season 11 yang telah berbagi perasaan kekecewaannya di media sosial, ia melihat dirinya tidak dianggap sebagai ‘Anak’ di rumah sendiri.

Perasaan tersebut mencuat setelah acara grand final Indonesian Idol 2023, sebuah event yang seharusnya menjadi ajang reuni bagi semua 'Keluarga' Indonesian Idol.

Unggahan tersebut bersamaan digelarnya babak final Indonesian Idol 2023 yang  mengundang sederet penyanyi papan atas Tanah Air untuk memeriahkannya, termasuk Dewa 19 bersama Virzha. Tidak hanya mereka, peserta yang telah sukses dari Season sebelumnya seperti Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya juga hadir untuk turut serta meramaikan acara tersebut.

Namun, apa yang terjadi? Anggi Marito, juara dari Indonesian Idol Season 11, tidak tampak di acara tersebut. Menanggapi hal ini, Anggi pun berbagi rasa kekecewaannya kepada publik. Postingannya langsung viral dan memantik pro dan kontra di kalangan netizen. 

Nama Anggi Marito mendadak menjadi tren di berbagai platform media sosial, seperti Twitter dan TikTok. Kontroversi ini membawa sorotan baru pada ajang pencarian bakat yang telah membesarkan namanya.

Kekeliruan yang sama juga terjadi saat acara Result Show & Reunion, yang diadakan sepekan setelah acara final. Tidak ada undangan untuk ketiga juara Indonesian Idol Season 11 atau Special Season. Sebaliknya, RCTI justru menghadirkan Mahalini Raharja, peserta dari Indonesian Idol Season 10.

Lalu, siapa Anggi Marito sebenarnya? Merangkum dari berbagai sumber yang Bapera News rangkum untuk kamu. Berikut profil dan biodata Anggi Marito.

Baca Juga : Anggi Marito Season Berapa di Indonesian Idol dan The Voice Indonesia?

Siapa Anggi Marito?

Anggi Marito Tiodora Simanjuntak merupakan nama panjang yang diusung oleh perempuan cantik berbakat, Anggi Marito

Anggi Marito lahir di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada 6 Maret 2002. Ayah Anggi bernama, Efendi Simanjuntak, adalah seorang pengusaha yang memiliki toko. Meski tumbuh dan besar di Tapanuli, Anggi akhirnya pindah ke Batam, Kepulauan Riau akibat pekerjaan orang tuanya.

Nama Anggi Marito dikenal setelah setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season 11 pada tahun 2021. Keikutsertaannya dalam kompetisi ini tidak hanya meningkatkan namanya dalam industri musik Indonesia, tetapi juga menegaskan posisinya sebagai salah satu penyanyi muda berbakat di Tanah Air.

Pada usia yang masih muda, Anggi Marito berhasil mencapai tahap yang banyak diidamkan oleh para peserta lainnya. Ia merupakan peserta pertama Indonesian Idol Season 11 yang mendapatkan Golden Tiket.

Biodata Anggi Marito

Kelahiran

Gambar : Instagram/@anggimarito

Kelahiran Anggi Marito ialah pada tanggal 6 Maret 2002. Ia memberikan warna dengan kehadirannya sebagai talenta muda yang berbakat. 

Anggi Marito, penyanyi muda asal Tapanuli Utara yang menunjukkan bakat dan dedikasinya dalam dunia musik sejak usia kecil.

Anggi lahir di bawah zodiak Pisces, sebuah tanda zodiak yang dikenal karena intuisinya yang kuat dan kreativitas, dan kepekaan emosional. Sifat-sifat tersebut tampaknya turut berperan dalam membentuk karakter Anggi sebagai seorang artis. Ia mampu mengekspresikan dirinya melalui musik dengan cara yang memikat dan emosional.

Tak hanya itu, Anggi juga lahir di shio Kuda dalam kalender Tionghoa, yang menandakan semangat, energi, dan ambisi yang kuat. Kombinasi unik antara jiwa Pisces yang artistik dan shio Kuda yang energetik ini menjadikan Anggi Marito sebagai sosok yang unik di industri musik Indonesia.

Agama

Gambar : Instagram/@anggimarito

Anggi Marito lahir dan besar dalam keluarga yang menganut agama Kristen, Anggi bukan hanya dikenal melalui suara merdunya yang mampu memukau publik, tetapi juga karena keyakinan dan keimanan yang menjadi landasannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk dalam berkarir di dunia musik.

Pendidikan

Gambar : Instagram/@anggimarito

Anggi Marito saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia aktif mengikuti berbagai lomba menyanyi. Keberanian dan kegigihan menunjukkan bahwa, dalam mengejar mimpi, usia hanyalah sekedar angka.

Menempuh pendidikan di SMA Yos Sudarso, Anggi selalu berminat pada dunia musik terus berkembang.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, Anggi Marito kemudian memilih untuk melanjutkan studinya di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada tahun 2020, mengambil program studi Jurnalistik.

Media Sosial

Anggi Marito mempunyai media sosial seperti Instagram @anggimarito dan YouTube dengan nama Anggi Marito yang berisikan aktivitasnya sebagai penyanyi.

Hobi

Gambar : Instagram/@anggimarito

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Anggi Marito sudah menunjukkan minat yang kuat pada dunia musik. Ia mengikuti berbagai kursus musik, termasuk les piano. 

Minatnya sebagai penyanyi muncul dan tumbuh setelah melihat ibunya, yang aktif dalam grup paduan suara di gereja. Melihat ibunya bernyanyi dengan penuh semangat dan dedikasi, Anggi terinspirasi untuk mencoba dunia tarik suara.

Ketertarikannya pada musik bukanlah sekedar hobi belaka. Anggi telah aktif mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi sejak remaja. 

Prestasinya mencapai puncak saat Anggi Marito berhasil menjuarai Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di masa SMA. Performa panggungnya yang memukau selalu berhasil menarik perhatian juri dan penonton.

Baca Juga : Siapa Pacar Anggi Marito?

Pacar Anggi Marito

Gambar : Instagram/@kenjiganessha

Tak ada yang lebih menarik daripada kisah cinta sejati yang tengah Anggi Marito alami. Ia baru saja menerima lamaran dari kekasihnya, Kenji Ganessha.

Anggi Marito dan Kenji Ganessha ialah dua sejoli yang serasi, pertama kali memposting foto bersama pada 15 Februari 2023. Mereka terlihat sedang makan di sebuah restoran, ditemani orang tua Kenji yang saat itu belum ada yang menyangka bahwa kisah cinta mereka akan berujung pada momen lamaran yang begitu romantis.

Momen lamaran Anggi Marito dan Kenji Ganessha terjadi di sebuah restoran di Denpasar, Bali. Acara tersebut begitu intim dan romantis, mampu membuat siapa saja yang melihatnya merasakan kehangatan cinta. Kenji, dengan penuh kejutan, mengeluarkan kotak cincin berwarna biru, mengejutkan Anggi dan mengundang tepuk tangan para pengunjung restoran.

View this post on Instagram

A post shared by Anggi Marito (@anggimarito)

Ekspresi Anggi saat itu tidak terlupakan. Terkejut sekaligus bahagia, ia menerima lamaran Kenji. Momen itu berhasil ditangkap dalam sebuah video yang kemudian diunggah Anggi ke akun Instagram-nya, membagikan kebahagiaan mereka kepada dunia.

Sebelumnya, Anggi Marito pernah digosipkan dekat dengan Mark Natama, penyanyi lain dari Indonesian Idol. Meski kerap membuat konten bersama, Anggi menegaskan bahwa mereka hanya teman biasa. 

Cinta sejati Anggi ternyata berada di tempat yang berbeda, dalam diri Kenji Ganessha, seorang pilot yang telah memenangkan hatinya.

Perjalanan Karir

Gambar : Instagram/@anggimarito

Perjalanan karir Anggi Marito di dunia musik dimulai dari ajang pencarian bakat, dengan tekad yang kuat dan suara merdu yang dimilikinya, Anggi berhasil menapaki karir musiknya.

Karir Anggi sebagai penyanyi dimulai pada tahun 2017, ketika ia memutuskan untuk mengikuti ajang pencarian bakat Bintang Panggung Asik 2017. Dengan suaranya yang merdu, Anggi berhasil meraih posisi ketiga dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta. 

Namun, perjalanan Anggi Marito tak berhenti di sana. Ia kemudian mengikuti The Voice Indonesia pada tahun 2018-2019. Meski harus berhenti di babak semifinal Top 16, pengalaman yang ia peroleh dari ajang tersebut adalah langkah penting dalam karir musiknya.

Tahun 2021 menjadi momentum penting bagi Anggi Marito. Ia mengikuti ajang yang sangat populer, Indonesian Idol Season ke-11. Berkat bakatnya, Anggi berhasil menduduki posisi ketiga di ajang tersebut. 

Indonesian Idol Season 11 

Gambar : Instagram/@anggimarito

Berbicara tentang Indonesian Idol, tak lengkap rasanya tanpa menyebut Anggi Marito. Di tahun 2020, nama Anggi Marito melesat naik berkat penampilan gemilangnya dalam ajang Indonesian Idol Spesial Season atau Season 11.

Berawal dari seleksi Anggi sukses mendapatkan golden ticket dengan membawakan lagu 'Rise Up' karya Andra Day. 

Anggi Marito, yang saat itu belum dikenal banyak orang, mampu memukau para juri hingga memperoleh tiket emas, sebuah tiket yang membuka pintu baginya untuk terjun ke panggung Indonesian Idol. Video seleksinya bahkan viral di berbagai media sosial, menambah antusiasme publik untuk menyaksikan perjalanannya.

Di ajang Indonesian Idol Season 11 atau Spesial Season, Anggi Marito tidak hanya menjadi peserta biasa. Ia berhasil menembus babak Road to Grand Final dan meraih posisi ketiga. 

Anggi Marito Juara 3 Indonesia Idol tahun 2021 setelah berhasil menyingkirkan Melisa, pada saat itu Mark menjadi runner up dan Rimar keluar sebagai juarai 1 Indonesian Idol

Anggi Marito Indonesian Idol dengan suara merdunya, memang memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik perhatian para juri dan penonton. Pada penampilan terakhirnya di panggung Indonesian Idol, membawakan lagu 'When We Were Young' milik Adele, berhasil mendapatkan standing ovation dari kelima juri. Saat itu, suasana panggung seakan berhenti sejenak, terpaku pada penampilan Anggi Marito yang memukau.

Lagu Hits

Setelah penampilan memukau dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season 11, Anggi Marito tidak berhenti berkarya. Dengan bakat dan kreativitasnya yang tidak terbatas, Anggi terus melangkah dalam karir musiknya, membuktikan bahwa dia lebih dari sekadar penyanyi jebolan ajang pencarian bakat.

Anggi Marito merilis single pertamanya berjudul 'Cara Mencintaimu' pada tahun 2021, tidak lama setelah selesai dengan syuting Indonesian Idol. 

Tak berhenti di situ, Anggi Marito kembali mengejutkan publik dengan meluncurkan single kedua berjudul 'Tak Segampang Itu' pada tahun berikutnya. 

Selain merilis single, Anggi juga menunjukkan bakatnya dalam berakting dengan tampil di beberapa video musik. Pada tahun 2021, Anggi muncul dalam video musik 'Jago Cemburu' dari Mark Natama feat Laleilmanino.

Kemudian, di tahun 2022, Anggi kembali muncul dalam video musik 'Terlalu Menginginkanmu' dari Mark Natama. Penampilannya dalam video musik tersebut membuktikan bahwa Anggi tidak hanya memiliki bakat dalam bernyanyi, tapi juga memiliki kemampuan dalam berakting.

Dalam perjalanannya sebagai penyanyi, Anggi Marito telah menunjukkan bahwa dia bukan hanya memiliki suara yang merdu, tetapi juga semangat dan tekad yang kuat. Meskipun masih muda, ia telah berhasil menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang bagi seseorang untuk meraih mimpi dan mengembangkan bakat.

Itulah profil Anggi Marito hingga biodata penyanyi jebolan Indonesian Idol Season 11 juara ke-3.

Baca Juga : Fakta Anggi Marito yang Menarik, Dilamar Kekasih Hingga Susah Bergaul!