Gigi Hadid Janji Sumbang Penghasilan Dirinya Untuk Ukraina Dan Palestina

Model sekaligus selebriti, Gigi Hadid mengungkapkan janjinya untuk menyumbangkan penghasilan dari pekerjaannya untuk negara yang terkena dampak dari perang yakni Ukraina dan Palestina!

Gigi Hadid Janji Sumbang Penghasilan Dirinya Untuk Ukraina Dan Palestina
Gigi Hadid Janji Sumbang Penghasilan Untuk Ukraina Dan Palestina. Gambar: Tangkapan layar Instagram/gigihadid

BaperaNews - Model sekaligus Selebriti, Gigi Hadid baru baru ini membuat janji yang mengharukan. Ia berjanji akan menyumbangkan penghasilan dari peragaan busana Musim Gugur 2022 kepada warga Ukraina dan Palestina yang terdampak perang.

Janji itu disampaikan Gigi di akun Instagram pribadinya sambil membagikan momen saat menjalani peragaan busana.
Gigi Hadid mengaku tak bisa mengendalikan jadwal peragaan busana yang terjadi di tengah-tengah invasi Rusia ke Ukraina. Oleh karena itu, ia akan menyumbangkan pendapatannya kepada warga Ukraina serta Palestina.

"Memiliki jadwal Fashion Month yang ditetapkan, itu berarti saya dan kolega saya sering menghadirkan koleksi mode baru selama masa-masa yang memilukan dan traumatis dalam sejarah," tulis Gigi Hadid di Instagram, Senin (7/3).

"Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina," lanjutnya.

Baca Juga: Dinkes Banten Telusuri Video Viral Anak Badui Kebal Disuntik Vaksin

Gigi Hadid juga menyuarakan agar setiap orang peduli atas ketidakadilan manusia yang terjadi saat ini. Ia juga berharap setiap individu dan memandang sesamanya sebagai saudara tanpa membedakan ras dan agama.

"Pada akhirnya, nyawa tak berdosa membayar para pemimpin perang. LEPASKAN UKRAINA. LEPASKAN PALESTINA. PERDAMAIAN. PERDAMAIAN. PERDAMAIAN," tulis Gigi Hadid dengan tegas.

Sebelumnya, Gigi Hadid memang terlihat aktif dalam membantu persoalan kemanusiaan dan sosial, ia pun sempat bekerja sama dengan UNICEF pada 2018 lalu, Gigi berada di Bangladesh bersama tim kemanusiaan dari UNICEF untuk memberi bantuan kesehatan kepada masyarakat di sana.  

Sebelumnya, pasangan artis Blake Lively dan Ryan Reynolds juga berjanji akan turut mendukung setiap sumbangan dari penghasilan untuk pengungsi Ukraina akibat invasi Rusia hingga US$1 juta atau sekitar Rp14,3 miliar. Janji itu disampaikan Ryan Reynolds di media sosial beberapa waktu lalu.

Sementara itu, serangan Rusia ke Ukraina tak menunjukkan tanda-tanda mereda hingga Senin (7/3). Meski sudah ada kesepakatan gencatan senjata di dua kota, gempuran Rusia di Ukraina malah makin menggebu.

Baca Juga: Ciri – Ciri Penceramah Radikal Versi BNPT, Anti Pemerintah Pro Khilafah