Peggy Melati Sukma Miliki Kehidupan Baru di New Zealand Bersama Suami Yang Kaya Raya

Kehidupan Peggy Melati Sukma kini menjadi sorotan publik, Peggy telah menikah dengan suami yang kaya raya dan hidup di New Zealand.

Peggy Melati Sukma Miliki Kehidupan Baru di New Zealand Bersama Suami Yang Kaya Raya
Peggy Melati Sukma Miliki Kehidupan Baru di New Zealand Bersama Suami Yang Kaya Raya. Gambar : Kompas.com/Cynthia Lova

BaperaNews - Kehidupan baru Peggy Melati Sukma, kini menjadi sorotan publik. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran suaminya yang sukses membangun bisnis peternakan di Selandia Baru, Reza Abdul Jabbar.

Suami Peggy Melati yang kedua ini, lahir dan besar di Pontianak, Kalimantan Barat, telah menciptakan peternakan yang menghasilkan keuntungan yang besar.

Ayah Reza, seorang kontraktor berbagai infrastruktur di Kalimantan Barat, memberikan dasar kuat bagi Reza untuk hidup mandiri dan bekerja keras sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Meskipun berasal dari latar belakang keluarga yang mapan, Reza memilih untuk menempuh pendidikan di Selandia Baru dan melanjutkan ke jenjang SMA di daerah Southland.

Reza tidak hanya menyelesaikan pendidikannya di luar negeri, tetapi juga memutuskan untuk fokus di bidang pertanian dan peternakan di Massey University, di mana ia berhasil meraih gelar S2. Keputusannya untuk belajar di bidang ini membawa Reza pada perjalanan yang luar biasa dalam dunia peternakan.

Setelah lulus, Reza tidak langsung memanfaatkan gelarnya untuk mendapatkan posisi tinggi. Sebaliknya, ia memilih untuk bekerja sebagai pegawai biasa di sebuah peternakan.

Baca Juga : Terungkap! Tessa Kaunang Cerai dengan Sandy Tumiwa Gegara Diajak Pindah Agama

Hampir empat tahun kemudian, berkat jejak karier yang gemilang, Reza diangkat menjadi manajer. Gaji yang diperolehnya sebagai manajer kemudian diinvestasikan untuk membangun peternakannya sendiri di Southland pada tahun 2002.

Pada awalnya, peternakan Reza dimulai dengan pembelian 20 ekor sapi perah dengan harga US$1.000 atau sekitar Rp9,6 juta per ekor. Namun, seiring berjalannya waktu, kesuksesan pun mulai menghampiri.

Kini, peternakan milik Reza berkembang pesat dengan memiliki sekitar 20 ribu ekor sapi perah, dan luas lahan mencapai 926 hektare.

Prestasi gemilang Reza tidak berhenti di situ. Ia juga berhasil mendirikan koperasi pengolahan susu bernama Fonterra di Edendale yang menaungi 6.789 peternakan.

Fonterra yang dikelola oleh Reza mampu mengolah hingga 15 juta liter susu per hari dari berbagai peternakan yang menjadi mitranya. Dengan 487 truk tangki, 4 laboratorium, dan 86 pabrik pengolahan, Fonterra menjadi salah satu pemain utama dalam industri pengolahan susu.

Pada tahun 2012, pabrik susu Fonterra berhasil menjangkau hampir seluruh wilayah di dunia, terutama Asia Pasifik, dan memberikan keuntungan fantastis kepada Reza.

Tercatat, pada tahun tersebut, pasar pabrik susu Fonterra mencapai keuntungan mencapai US$7 miliar atau setara dengan Rp108 triliun. Kesuksesan ini membuat Reza juga memiliki aset sebesar Rp191 miliar.

@baperanews.com Kehidupan baru Peggy Melati Sukma, kini menjadi sorotan publik. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran suaminya yang sukses membangun bisnis peternakan di Selandia Baru, Reza Abdul Jabbar. #peggymelatisukma #rezaabduljabbar #viral ♬ Penjaga hati - Hans

Baca Juga : Anak Attila Syach Ketakutan Disekap Sang Ibu, Nangis Minta Keluar Rumah