Terungkap! Tessa Kaunang Cerai dengan Sandy Tumiwa Gegara Diajak Pindah Agama

Tessa Kaunang akhirnya mengungkapkan salah satu faktor utama penyebab perceraiannya dengan Sandy Tumiwa yakni diajak untuk pindah agama.

Terungkap! Tessa Kaunang Cerai dengan Sandy Tumiwa Gegara Diajak Pindah Agama
Terungkap! Tessa Kaunang Cerai dengan Sandy Tumiwa Gegara Diajak Pindah Agama. Gambar : Instagram/@tessakaunang_tuiit

BaperaNews - Setelah sembilan tahun menjaga keputusannya dalam diam, Tessa Kaunang akhirnya mengungkapkan alasan utama dibalik perceraian dengan Sandy Tumiwa. Pasangan selebriti ini memutuskan untuk berpisah karena perbedaan agama yang muncul di tengah perjalanan rumah tangga mereka.

Tessa Kaunang mengungkapkan bahwa awalnya mereka menikah dalam satu agama yang sama. Namun, pada tahun ke-7, hubungan mereka mengalami kendala serius ketika Sandy Tumiwa memutuskan untuk kembali ke agama Islam.

"Ada masalah yang lebih berat lagi di tahun ke-7 dimana bapaknya anak-anak semakin terjerumus lebih dalam dengan pergaulan Jakarta ini," kata Tessa Kaunang, seperti dilansir dari YouTube Melaney Ricardo pada Kamis (14/12/2023).

Tessa mencoba menerima keputusan sang suami yang memilih menjadi mualaf dengan pertimbangan untuk keberlanjutan rumah tangga dan demi anak-anak mereka. Namun, dalam waktu satu bulan setelah konversi agama, Sandy Tumiwa meminta Tessa dan anak-anaknya untuk juga pindah agama.

"Di tengah perjalanan dia baru pindah satu bulan itu, nggak tahunya dia bilang. Gue sama anak-anak harus pindah juga agamanya," ungkap Tessa.

Baca Juga : Tak Terima Digugat Cerai, Ammar Zoni Sindir Irish Bella

Keputusan untuk sama-sama pindah agama ternyata tidak sesuai dengan harapan Tessa. Baginya, ini bukanlah solusi terbaik bagi keluarganya. Tessa tidak pernah terpikirkan untuk meninggalkan keyakinan agamanya.

Namun, Sandy Tumiwa memiliki pandangan berbeda. Bagi mantan suami Tessa, sebagai pasangan suami istri yang sah, mereka harus berada dalam satu agama. Dalam situasi ini, Tessa memilih mengakhiri rumah tangga mereka.

"Tapi menurut dia kalau misalnya nggak sama agamanya nanti di tempat tidur bukan muhrimnya. 'Oh ya udah kalau gitu kita pisah aja. Itu yang kamu mau berarti memang bukan waktunya kita sama-sama lagi'," tutur Tessa.

Saat ini, Tessa Kaunang dan anak-anaknya tetap mengikuti keyakinan Kristen mereka, sementara Sandy Tumiwa menjalankan agama Islam sesuai pilihannya.

Meskipun perpisahan ini disebabkan oleh perbedaan agama, Tessa dan Sandy berusaha menjalani kehidupan masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap anak-anak mereka. 

@baperanews.com Setelah sembilan tahun menjaga keputusannya dalam diam, Tessa Kaunang akhirnya mengungkapkan alasan utama dibalik perceraian dengan Sandy Tumiwa. #tessakaunang #sandytumiwa #cintabedaagama #bedaagama #cerai ♬ suara asli - ????????????????????????????

Baca Juga : Usai Resmi Bercerai, Inara Rusli Menangkan Royalti 4 Lagu Virgoun