Mal di Jakarta Barat Kebakaran, Diduga Karena Korsleting Listrik di Restoran

Sebuah kebakaran melanda salah satu mal di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (4/10/2024) dini hari, diduga disebabkan oleh korsleting listrik. 

Mal di Jakarta Barat Kebakaran, Diduga Karena Korsleting Listrik di Restoran
Mal di Jakarta Barat Kebakaran, Diduga Karena Korsleting Listrik di Restoran. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Istimewa

BaperaNews - Sebuah kebakaran melanda Mal Ciputra di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (4/10/2024) dini hari. Kebakaran ini terjadi di salah satu restoran di lantai lima dan diduga disebabkan oleh korsleting listrik. 

Peristiwa ini berlangsung pada pukul 00.50 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.20 WIB setelah pemadam kebakaran mengerahkan 16 unit mobil pemadam serta 80 personel.

Berdasarkan informasi dari Command Center Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat, kebakaran tersebut diperkirakan dipicu oleh arus pendek di dalam restoran yang dalam kondisi tertutup.

Meskipun kebakaran dapat dikendalikan dalam waktu tiga jam, beberapa area mal turut terdampak oleh kejadian ini.

Baca Juga : Gedung Bakamla Kebakaran, Saksi Dengar Ada Suara Minta Tolong

Selain itu, satu orang dilaporkan mengalami luka ringan akibat insiden ini. Petugas PJLP dari sektor Grogol Petamburan, Ragil Tri Handoko, terluka setelah terjatuh di eskalator saat bertugas.

Namun, korban telah mendapatkan penanganan medis oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang segera turun tangan di lokasi kejadian.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin, menjelaskan bahwa proses pemadaman cukup menantang karena area yang terbakar berada di lantai atas pusat perbelanjaan.

Namun, berkat upaya sigap dari tim pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan tanpa menyebar lebih luas.

Baca Juga : Kronologi Kebakaran di Pulo Gadung yang Hanguskan 11 Rumah dan Tewaskan 3 Balita