Keren! Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Camilan Terlezat Sedunia

Camilan yang hanya digoreng menggunakan tepung yakni pisang goreng berhasil mencetak rekor dunia, pisang goreng dinobatkan sebagai camilan terlezat sedunia.

Keren! Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Camilan Terlezat Sedunia
Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Camilan Terlezat Sedunia. Gambar : Pixabay.com/Dok. Masbebet

BaperaNews - Pisang goreng dinobatkan sebagai camilan terlezat sedunia versi Taste Atlas. Hal ini termuat dalam unggahan Instagram @tastelas, Rabu (15/2).

Sebagai informasi, Taste Atlas adalah sebuah website yang berisi panduan wisata seluruh dunia yang sering membagikan daftar makanan-makanan atau tempat-tempat wisata terbaik di berbagai negara.

Pada laman panduan kuliner dunia, Taste Atlas memberikan penjelasan kenapa pisang goreng dinobatkan sebagai camilan terlezat sedunia.

View this post on Instagram

A post shared by TasteAtlas (@tasteatlas)

Menurut Taste Atlas, pisang goreng merupakan best deep-fried dessert, dengan cita rasa pisang yang dilumuri tepung kemudian digoreng di minyak panas berhasil mengalahkan 50 makanan gorengan lain yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Peringkat camilan terlezat sedunia yang dimenangkan oleh pisang goreng ini juga tidak hanya melibatkan pisang goreng orisinal yang hanya digoreng dengan tepung.

Namun, terdapat jenis pisang goreng lain seperti, pisang goreng yang disajikan dengan gula, cinnamon, bubuk coklat, selai, atau es krim juga termasuk ke dalam penilaian tersebut.

Camilan terlezat sedunia ini mendapat nilai tertinggi sebesar 4.60 dan berhasil mengalahkan Churros yang hanya memperoleh nilai 4.30. Dengan skor tersebut, Indonesia menjadi peringkat pertama dengan pisang goreng camilan terlezat sedunia versi Taste Atlas.

Dalam sejarahnya, asal-usul pisang goreng merupakan kebiasaan bangsa Eropa khususnya Portugis yang biasa mengolah makanan dengan menggunakan terigu

Baca Juga  : Kemenkeu Tentang Cukai Minuman Berpemanis: Kita Siapkan di 2024