Tetangga Terkejut Ada Anak Dirantai Ibu Tiri Di Dalam Rumah

Seorang tetangga kaget melihat ada anak inisial R yang kakinya dirantai oleh ibu tirinya di dalam rumah di kawasan Bekasi.

Tetangga Terkejut Ada Anak Dirantai Ibu Tiri Di Dalam Rumah
Kolase foto penyiksaan anak sampai dirantai, tetangga kaget melihatnya. Gambar : Instagram/@fannylauww

BaperaNews - Viral kasus seorang anak bernama R menjadi korban penganiayaan oleh ibu tirinya di Bekasi, R ditemukan terseok-seok dan mengesot usai mencoba kabur dari rumahnya dalam kondisi kaki dirantai.

Kasus tersebut diunggah oleh seorang tetangga R bernama Fanny di akun Instagram miliknya dan dengan cepat meluas di internet. Fanny kemudian mengungkap kondisi rumah R yang ditinggali oleh ayah kandungnya dan ibu tirinya.

“Baru dilihat juga, soalnya kaca di rumah ini tuh bener-bener kaca gelap gitu, jadi kita ga bisa lihat keadaan dalemnya dari luar” ujarnya sembari mengambil gambar dari luar rumah R. “Makanya kita tetangga juga ga ada yang tau kalau R ini disiksa di dalam, sampai ga dikasih makan’ imbuhnya melalui Instagram storynya, Kamis 21/7.

Ia menjelaskan, R ialah anak yang rajin, tiap hari menyapu halaman rumah, sehingga tetangga merasa janggal ketika R tidak lagi terlihat di luar rumah. “Sempet tetangga nanya ke ibu tirinya kok R ga keliatan kemana, ibu tirinya jawab R dikurung di kamar soalnya nakal. Gila ga sih anak dibilang nakal padahal untuk main ke luar rumah aja dia ga boleh, terus nakal sama siapa?” sambungnya.

Baca Juga : Bocah Sumut Dicabuli Paman Dan Disiksa Tante Usai Ditelantarkan Sang Ibu

Namun saat itu tetangga tidak terlalu cemas karena merasa R hanya disuruh tidur atau diam di dalam rumah. Tidak terbesit dalam pikiran warga bahwa ibu tiri R tega menganiaya R sedemikian rupa hingga dikerangkeng, diikat lehernya, kaki dirantai, bahkan dibiarkan kelaparan tidak diberi makan.

Fanny mengucap terima kasih kepada warganet yang telah memviralkan unggahannya sehingga bisa membantu dan menyelamatkan R dari siksaan ibu tirinya. Kini R sudah dalam penanganan komisi perlindungan anak.

R berada di Panti Mustika Jaya, Dukuh Jambrut. “Sangat berterima kasih kalian semua yang membantu menyebarluaskan kasus anak ini, akhirnya R bisa bebas dari rumah” tutupnya.

Ayah kandung korban P (40) dan ibu tiri korban A (39) saat ini sedang diperiksa di Polres Metro Bekasi Kota, polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa rantai dan lainnya. “Kita masih dalami, kalau lihat gizinya, dia lahap makannya, ya mungkin kurang kepedulian orang tua dengan berbagai alasan’ terang Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki hari Kamis.