Kecelakaan Tunggal Honda Civic Di Sumatera Utara Tewaskan 6 Orang

Kecelakaan tungal di Sumatera Utara mengakibatkan seluruh penumpang Honda Civic yang ada di dalamnya sebanyak 6 orang langsung tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan Tunggal Honda Civic Di Sumatera Utara Tewaskan 6 Orang
Ilustasi Kecelakaan Tunggal. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Kecelakaan maut kembali terjadi di desa Huta Bagasan, Doloksanggul, Kabupaten Humbahas Hasundutan, Sumut pada hari Kamis 3 Februari 2022 dini hari, seluruh penumpang Honda Civic yang ada di dalamnya sebanyak 6 orang langsung tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut terjadi di Jl. Doloksanggul – Pakkat km 02 – 03 jam 01.30 WIB. Pada saat itu, mobil Honda Civic yang ada 6 orang di dalamnya melaju dengan kecepatan yang tinggi, dan mobil bernopol BM 1649 Al itu mengalami kecelakaan tunggal.

Pengemudinya bernama Obet, dan para penumpangnya ialah Yulita, Roy Waldo, Caca, Sulhan, dan Friska. Diduga pengemudi mobil kurang berhati-hati sehingga menabrak tumpukan batu di kiri jalan lalu lanjut menabrak truk bagian belakang, seluruh penumpang termasuk sopir pun tewas seketika dalam insiden tersebut.

Paur Humas Polres Humbahas Hasundutan, Bripka Syawal Lolo Bako, membenarkan kejadian tersebut, yakni peristiwa kecelakaan tunggal yang menewaskan 6 orang. “Benar” ujarnya. Menurut Syawal, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan pada saksi dan mengumpulkan data. “Pre release sedang disiapkan, menunggu pemeriksaan dari Ditlantas Polda Sumut dulu” jelasnya.

Baca Juga: Viral! Respon BKN Soal CPNS Yang Tidak Lulus Karena Payudara

Syawal juga menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut, “Kecelakaan terjadi jam 01.30 WIB, mobil tersebut melaju dari arah kecamatan Pakkat menuju kota Doloksanggul, saat berada di lokasi, mobil yang dikemudikan hilang kendali, sehingga menabrak tumpukan batu yang ada di bahu jalan sebelah kiri, mobil tersebut berbalik dan terseret sampai 12 meter, akibatnya mobil membentur bagian belakang truk colt diesel bermuatan tabung elpiji kosong yang saat itu sedang diparkir di halaman rumah warga di kiri jalan. Sopir dan kelima penumpangnya tewas di tempat, korban langsung dibawa ke RSU Doloksanggul untuk dilakukan visum” ungkapnya.

Syawal mengatakan keenam korban adalah tiga laki-laki termasuk sopir dan tiga perempuan, hingga kini masih diselidiki penyebab kecelakaan. Sedangkan identitas lengkap korban ialah sebagai berikut :

  1.       Obet Simamora (24), sopir Honda Civic.
  2.       Roy Waldo Simamora (21), pekerjaan wiraswasta.
  3.       Yulita Mawarni Manalu (26), pekerjaan wiraswasta.
  4.       Sulhan Efendi Tarirohan (25), pekerjaan wiraswasta.
  5.       Friska Beru Manulang (36), wiraswasta.
  6.       Caca, belum diketahui dengan jelas usianya dan nama lengkap serta umurnya.

Baca Juga: Ojek Online Kepung Hotel di Makassar Buntut Kabar Driver Dicekik Karyawan