Inggris Menang Telak 10-0 dan Lolos Ke Piala Dunia 2022

Timnas Inggris menang telak 10-0 melawan San Marino dan lolos ke Piala Dunia 2022. Harry Kane berhasil mencetak quattrick hanya dalam kurun waktu 15 menit saja.

Inggris Menang Telak 10-0 dan Lolos Ke Piala Dunia 2022
Haryy Kane saat berjalan keluar lapangan setelah menang 10-0 atas San Marino. Gambar : Nick Potts/PA Wire)

BaperaNews - Pada hari Selasa (16/11/2021) dini hari WIB, Timnas Inggris berhasil melaju ke babak final Piala Dunia 2022 setelah berhasil menang telak 10-0 atas San Marino di Stadion Olimpico San Marino.

Kemenangan telak tanpa balas pada pertandingan terakhir tersebut berhasil menjamin posisi Inggris sebagai pemuncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Inggris berhasil lolos langsung ke Piala Dunia 2022, sementara itu Polandia yang berada di posisi kedua harus melalui babak playoff.

Adapun pesta gol Inggris pertama dibuka oleh Harry Maguire ketika laga baru saja berjalan 6 menit. Umpan sepak pojok dari Phil Foden berhasil dilanjutkan oleh sundulan Maguire dan mengubah skor menjadi 1-0 atas San Marino.

Tak butuh waktu lama, hanya berselang 9 menit untuk The Three Lions memperbesar keunggulan menjadi 2-0, upaya Filippo Fabbri menepis tembakan Bukayo Saka justru menjadi sebuah gol bunuh diri.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh tim Inggris walaupun telah unggul 2-0 atas tuan rumah. Alhasil, mereka pun berhasil mencetak 4 gol tambahan.

Harry Kane lah yang berhasil mencetak keempat gol tersebut. Harry Kane berhasil mencetak quattrick hanya dalam kurun waktu 15 menit saja.

Harry Kane membuka golnya di laga tersebut melalui tendangan di titik penalti pada menit ke-27 dan menjadikan kedudukan sementara 3-0. Setelah itu, Harry Kane kembali mencetak gol ke gawang San Marino pada menit ke-31, 39, dan menit ke-42 yang membuat kedudukan sementara tim Inggris unggul 6-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, tim Inggris terus tampil menekan dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Kemudian, tim Inggris berhasil mencetak 4 gol tambahan yang dicetak oleh Emile Smith Rowe (58'), Tyrone Mings (69'), Tammy Abraham (78'), dan Bukayo Saka (79').

Alhasil, tim Inggris berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 10-0 tanpa balas yang membuat tim Inggris berhasil menempati puncak klasemen grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 26 poin. Inggris unggul enam poin atas Polandia yang finis sebagai runner up grup.