Baru Saja Diperkenalkan, Maskot Piala Dunia 2022 Langsung Jadi Perbincangan Warganet

Usai diperkenalkan secara resmi oleh FIFA maskot Piala Dunia 2022 yang bernama La’eeb langsung menjadi perbincangan publik!

Baru Saja Diperkenalkan, Maskot Piala Dunia 2022 Langsung Jadi Perbincangan Warganet
Maskot Piala Dunia 2022, La’eeb. Gambar: Fifa.com

BaperaNews - FIFA resmi perkenalkan maskot Piala Dunia 2022 yang bernama La’eeb pada hari Jumat 1 April 2022, perkenalan dilakukan bersamaan dengan pengundian fase grup Piala Dunia 2022. La’eeb sendiri artinya pemain yang sangat terampil.

Maskot tersebut punya bentuk fisik unik dan berbeda dengan para pendahulunya, ia tak punya bentuk yang berhubungan dengan hewan, dalam peluncurannya, FIFA meminta para penggemar sepak bola menafsirkan sendiri apa bentuk dari La’eeb.

“Kami senang memperkenalkan La’eeb sebagai sebuah maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Arab dan Timur Tengah, ia berasal dari ungkapan yang tak terlukiskan., kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apakah bentuknya” ujar Deputi Direktur Pemasaran FIFA, Khalid Al Mawlawi.

Jika diperhatikan, La’eeb ini punya bentuk mirip penutup kepala yang biasa dipakai oleh orang Arab yang biasa disebut dengan kuffiyah, ada juga yang menganggap bentuknya mirip casper.

Dilansir dari website resmi FIFA, La’eeb dibuat untuk menjadikan semua orang lebih percaya diri, FIFA juga berharap kehadiran La’eeb akan membawa kegembiraan bagi semua orang di Piala Dunia 2022. “Kami yakin penggemar dimana saja akan suka karakter yang mengenangkan ini, La’eeb akan punya peran penting ketika kami melibatkan penggemar muda dan tua dalam pengalaman Piala Dunia FIFA di Qatar” lanjutnya.

Baca juga: Sepakat Dengan Shin Tae Yong, Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Puasa Saat Laga Uji Coba Di Korea Selatan

Keinginan FIFA untuk membuat para penggemar sepak bola merasa senang memang kini terwujud dimana banyak penggemar merasa terhibur dengan kehadiran dan wujud La’eeb yang unik, La’eeb sudah menjadi pembicaraan dan viral sejak pertama ia dikenalkan.

Warganet Indonesia juga dengan cepat memberi dukungan untuk kehadiran La’eeb ini, sejumlah warganet menjadikannya candaan di media sosial karena bentuknya yang multi tafsir dan membandingkannya dengan karakter kartun terkenal, casper.

Lae’eeb juga digambarkan punya gerakan melayang sambil membawa bola, mirip dengan casper yang juga karakter hantu terbang melayang sebagai sosok makhluk gaib. Selain dianggap mirip dengan penutup kepala orang Arab, casper, ada juga warganet yang lain yang menyebut La’eeb mirip ikan pari karena sayap atau diameter tubuhnya yang lebar.

Dengan banyaknya tafsiran dan kesenangan warganet, secara langsung FIFA memang sudah mencapai keinginannya untuk membuat semua orang terhibur dengan La’eeb sebagaimana yang disampaikan FIFA bahwa mereka ingin penggemar menafsirkan sendiri seperti apa bentuk La’eeb.

Baca juga: Marc Marquez Depresi Gagal Balapan di MotoGP Argentina