Marc Marquez Depresi Gagal Balapan di MotoGP Argentina

Marc Marquez merasa begitu depresi usai dirinya dipastikan gagal balapan di MotoGP Argentina 2022 akibat diplopianya kambuh setelah mengalami kecelakaan di Mandalika.

Marc Marquez Depresi Gagal Balapan di MotoGP Argentina
Marc Marquez. Gambar : AFP/ Dok. KARIM JAAFAR

BaperaNews - Marc Marquez merasa begitu depresi setelah ia dipastikan gagal balapan di MotoGP Argentina 2022 akibat diplopianya kambuh setelah mengalami kecelakaan hebat di Mandalika, Alex, adik dari Marc Marquez menyebut kakaknya tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya meski kini kondisinya tengah membaik. “Sayangnya kakak saya, Marc Marquez tidak bisa ikut start di MotoGP Argentina dan ketika tahu dia tidak balapan dia sangat depresi” ujar Alex.

“Tapi dia sudah ada perkembangan bagus saat ini dan sudah merasa jauh lebih baik, saya pikir dia akan jauh lebih senang jika bisa kembali ke area balap” tambahnya.

Sebelumnya Repsol Honda mengumumkan Marc Marquez absen di MotoGP Argentina dan tempatnya digantikan oleh Stefan Bradl, belum diketahui di seri mana Marc Marquez akan kembali balapan, beberapa pihak sudah memprediksi diantaranya dokter dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta bahwa Marc Marquez akan absen selama tiga musim, sebelumnya pada tahun 2020 Marc juga absen di seluruh balapan karena cedera tulang humerus.

Baca Juga : Pesawat Kargo Yang Membawa Motor Tim MotoGP Terlambat Datang, Bagaimana Nasib MotoGP Argentina?

Pada akhir tahun 2021 Marc Marquez kembali absen karena diplopia setelah jatuh ketika latihan, dan kini ia kembali mengalami diplopia karena mengalami kecelakaan hingga 4 kali di Sirkuit Mandalika, tentu ini adalah hal yang berat untuknya, semua berharap terutama pada fans Marc Marquez agar Marc Marquez bisa kembali sehat dan kembali meraih podium di MotoGP secepatnya.

Direktur Tim Honda, Alberto Puig pun memikirkan kesehatan mata pembalap andalannya, “kecelakaannya begitu buruk, kami lihat sendiri di Indonesia, beruntung efek cederanya tidak lebih besar dari yang dialami ketika latihan, jadi saya optimis tapi juga realistis pemulihannya akan berjalan lebih cepat, untuk kapannya sulit dikatakan, tapi kami pikir masalah ini bisa lebih cepat dari sebelumnya” ujarnya.

Pluig merasa Marc Marquez jika sembuh nantinya akan bisa kembali beradaptasi dengan baik karena pembalap 29 tahun tersebut belum terlalu lama meninggalkan motornya RC123V.

Ketiga kalinya Marc Marquez mengalami diplopia, yakni pada tahun 2011, 2021, dan 2022 ini, kemungkinan Marc Marquez akan kembali absen di MotoGP Amerika Serikat atau lebih lama lagi, Marc Marquez hanya menyebut dirinya saat ini sedang berusaha mengembalikan kondisinya meski mengaku sempat tertekan akibat cederanya.

Baca Juga : FIFA Resmi Kenalkan Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Mari Lebih Kenal Dengan La'eeb!