FIFA Resmi Kenalkan Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Mari Lebih Kenal Dengan La'eeb!

Tahun ini maskot Piala Dunia 2022 Qatar bernama La’eeb yang diambil dari bahasa Arab yang berarti pemain dengan kemampuan super!

FIFA Resmi Kenalkan Maskot Piala Dunia 2022 Qatar,  Mari Lebih Kenal Dengan La'eeb!
La'eeb, Maskot Resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Sumber: Twitter Fifa World Cup. Gambar: Twitter:/Fifa World Cup

BaperaNews - Jadwal Piala Dunia 2022 yang semakin dekat membuat FIFA melakukan drawing fase grup untuk putaran final yang dilaksanakan di Qatar pada akhir tahun mendatang. Diketahui putaran final Piala Dunia ini akan diikuti oleh 29 tim yang sudah mengamankan posisi.

Sebelum melakukan drawing, FIFA mengenalkan terlebih dahulu mascot resmi untuk edisi Piala Dunia kali ini. Seperti biasa, perhelatan sepak bola empat tahunan ini selalu memiliki maskot-maskot yang menarik. Tak hanya itu, biasanya maskot ini juga memiliki filosofi tersendiri.

Tidak seperti biasanya, pada tahun ini maskot Piala Dunia 2022 Qatar bernama La’eeb. Nama ini berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain dengan kemampuan super. Kali ini, La’eeb berasal dari mascot-verse yang tidak terjelaskan, setiap penikmat sepak boleh boleh menginterpretasi sesuai kemauan mereka.

"Kami senang untuk memperkenalkan La'eeb sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab. Dia berasal dari ayat maskot - tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya," jelas Khalid Ali Al Mawlawi selaku Deputi Direktur Umum, Pemasaran, dan Komunikasi FIFA.

Maskot Piala Dunia 2022 La'eeb (Getty Images/Shaun Botterill)

Baca Juga: Top 3 Sports, 8 Negara Besar Gagal Hingga Sisa 5 Slot Ke Piala Dunia

Banyak yang menilai karakter ini berbentuk seperti Kufiya, penutup kepala yang biasa dipakai oleh orang-orang Arab atau Timur Tengah. Namun ada juga sebagian orang yang menilai bahwa karakter maskot Piala Dunia 2022 Qatar kali ini terinspirasi dari karakter horror dalam film animasi.

Jika diamati, karakter serba putih ini terlihat sangat fun dan menyenangkan. Ekspresi wajah yang juga menunjukkan sebuah keberanian dan semangat untuk sepak bola dilengkapi dengan slogan “Now Is All”. La’eeb mengenalkan semangat dalam bermain, menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini jga diharapkan dapat membakar semangat pemain dan sukacita dari para fans.

Al Mawlawi juga mengungkapkan bahwa dengan mascot Piala Dunia 2022 Qatar ini akan mudah digemari oleh kalangan tua ataupun muda.

"Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan dan menyenangkan ini. La'eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia Qatar, " ujar Al Mawlawi

Baca juga: Indonesia Kirim 476 Atlet dari 31 Cabor ke SEA Games Hanoi