Top 3 Sports, 8 Negara Besar Gagal Hingga Sisa 5 Slot Ke Piala Dunia

Tersisa 5 slot untuk bisa masuk menjadi peserta Piala Dunia 2022 yang akan diperebutkan oleh 11 negara dimana 8 negara besar sebelumnya telah gagal masuk!

Top 3 Sports, 8 Negara Besar Gagal Hingga Sisa 5 Slot Ke Piala Dunia
8 Negara Besar Gagal Hingga Sisa 5 Slot Ke Piala Dunia. Gambar: Instagram/ @fifaworldcup

BaperaNews - Piala Dunia dan MotoGP saat ini menjadi berita olahraga paling banyak diantisipasi public dimana hanya ada sisa 5 slot untuk bisa masuk menjadi peserta Piala Dunia 2022 yang diperebutkan oleh 11 negara, 8 negara besar sebelumnya telah gagal masuk. Berita lainnya ada dari perubahan jadwal MotoGP Argentina akibat ada masalah logistik, berikut kami rangkum selengkapnya.

  1.       8 Negara Besar Gagal ke Piala Dunia 2022

Setidaknya ada 8 tim dari Negara besar yang gagal masuk ke Piala Dunia 2022 diantaranya Chile dan Kolombia. Dari total 32 slot yang disediakan untuk Piala Dunia 2022, 27 diantaranya sudah terisi dari babak kualifikasi dan play off yang mendebarkan, diantaranya yang terbaru masuk ialah Portugas ketika mengalahkan Macedonia Utara pada pertandingan hari Rabu dini hari 30 Maret 2022. Sedangkan 8 negara yang gagal masuk ke Piala Dunia 2022 ialah Italia, Ceko, Pantai Gading, Mesir, Nigeria, Swedia, Chile, dan Kolombia.

Baca juga: Indonesia Kirim 476 Atlet dari 31 Cabor ke SEA Games Hanoi

  1.       5 Tiket Sisa ke Piala Dunia 2022

26 tim dari berbagai Negara dunia dipastikan sudah masuk menjadi peserta Piala Dunia 2022, masih ada 5 tiket sisa yang diperebutkan oleh 11 negara melalui jalur playoff. Slot pertama di zona Eropa belum bisa dipastikan karena pertandingan Ukraina vs Skotlandia ditunda akibat Ukraina sedang mengalami masa invasi dengan Rusia.

Sedangkan Rusia sudah lebih dulu dinyatakan diblok dan tidak bisa ikut Piala Dunia 2022 padahal ia punya potensi yang bagus untuk masuk. Pemenang Skotlandia vs Ukraina nanti yang akan menghadapi Austria. Sedangkan peluang lainnya dari playoff intercontinental yang digelar Juni 2022 mendatang.

  1.       Jadwal MotoGP Argentina Berubah

Keterlambatan pengiriman logistik dari Mandalika ke Argentina mengalami masalah sehingga MotoGP Argentina berubah jadwalnya. “Masalah logistik mempengaruhi pengiriman untuk MotoGP kini membuat kami untuk merubah jadwal Grand Prix Argentina” tulis MotoGP di web resminya hari Kamis malam 31 Maret 2022.

“Sesi latihan bebas baru akan dimulai Sabtu pagi 2 April 2022 bersamaan dengan kualifikasi di Sabtu sore dengan waktu yang sedikit lebih lambat, sedangkan sesi pemanasan untuk hari Minggu akan diperpanjang dan seting balapan dimulai pada waktu semula seperti yang dijadwalkan” tambahnya.

Baca Juga : Microsoft Resmi Hadirkan Preview PC Game Pass di Indonesia!