Hasil Leg 1 Final Piala AFF 2022 Vietnam Vs Thailand: Skor Berakhir Imbang 2-2!

Hasil pertandingan leg 1 final Piala AFF 2022, Jumat (13/1) antara Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 2-2.

Hasil Leg 1 Final Piala AFF 2022 Vietnam Vs Thailand: Skor Berakhir Imbang 2-2!
Hasil Leg 1 Final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand. Gambar : AFP/Roslan Rahman

BaperaNews - Pertandingan leg 1 final Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand telah selesai digelar pada Jumat (13/1) di Stadion My Dinh Hanoi. Hasil Leg 1 final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand berakhir imbang 2-2. Vietnam sebagai tuan rumah ditahan imbang oleh Thailand 2-2.

Permainan dimulai dengan agresif, Vietnam membuat umpan pendek untuk membongkar pertahanan Thailand. Menit ke-9, Vietnam punya peluang, bola dijemput Pham Tuan Hai di kotak penalti namun bola masih menyamping ke gawang.

Thailand sempat mencoba menurunkan tempo permainan, terlihat sabar dan santai meski mendapat tekanan kuat, namun ketika pemain Vietnam melemah, Thailand segera mengalirkan bola ke pertahanan lawan.

Menit 14, Thailand punya peluang pertamanya dengan tembakan keras Adisak Kraisorn ke sisi kiri gawang lawan, namun bola masih bisa ditepis kiper Vietnam. Vietnam mulai unggul 1-0 di menit ke-24, yakni dari tendangan Nguyen Tien Linh.

Skor unggul Vietnam 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Masuk babak kedua, Thailand berbalik unggul. Yakni baru 2 menit babak kedua berjalan, Poramet berhasil membobol gawang Vietnam dengan tendangan keras. Gol kedua Thailand tercipta di menit ke-63, oleh Sarach Yooyen. Thailand berbalik unggul 2-1 atas Vietnam.

Baca Juga : Penyebab Liga 2 dan Liga 3 2022/2023 Dihentikan PSSI

Vietnam nampak agak panik usai tertinggal, beberapa kali mereka mencoba menyerang secara cepat, sejumlah tendangan dilakukan dan belum berhasil berbuah gol, Vietnam seolah diburu gol seiring dengan waktu bermain yang terus berjalan.

Akhirnya Vietnam berhasil imbangkan kedudukan, di menit ke-88 oleh Vu Van Thanh, tendangannya dari kotak penalti berhasil menembus gawang. Kedudukan pun imbang 2-2.

Laga masih berjalan seru hingga akhir pertandingan, kedua tim berusaha untuk menambah gol meski tidak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga, hasil Leg 1 final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor imbang 2-2.

Laga ini jadi modal bagus untuk Thailand, sebab di Leg 2 final Piala AFF 2022 nanti, Thailand akan bermain di rumah sendiri yakni Senin (16/1) pukul 19.30 WIB. Thailand punya peluang besar untuk menang, mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa mendapat gelar juara Piala AFF 2022.

Dengan kata lain, di Leg 2 final Piala AFF 2022 nanti, Vietnam diharuskan bisa menang lawan Thailand jika ingin menjadi juara tahun ini. Namun Thailand terkenal sebagai tim yang mengerikan ketika bermain di rumah sendiri, selama ini selalu meraih kemenangan.

Sanggupkan Vietnam memutus rekor juara Thailand? Atau Thailand tetap akan pertahankan rekor gelar juaranya?

Baca Juga : Debut Pertama di Al Nassr, Ronaldo Bertemu Lionel Messi