Hal Viral Di Final SEA Games 2023

Laga final SEA Games 2023 yang dimainkan oleh Timnas Indonesia vs Timnas Thailand telah selesai terlaksana. Simak deretan kejadian viralnya!

Hal Viral Di Final SEA Games 2023
Hal Viral Di Final SEA Games 2023. Gambar : Dok.VOA

BaperaNews - Laga final SEA Games 2023 yang dimainkan oleh Timnas Indonesia vs Timnas Thailand telah selesai terlaksana.

Tiap pemain telah kembali pulang ke negaranya dan bersiap untuk event selanjutnya. Namun  laga dramatis dan segala hal viral di dalamnya masih jadi pembicaraan publik di media sosial. Hal ini tak lepas dari kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia atas kemenangan Garuda Muda yang berhasil taklukkan Thailand 5-2. Simak segala hal viral di balik laga Timnas Indonesia vs Timnas Thailand di SEA Games 2023.

Masyarakat Kamboja Ramai Dukung Timnas Indonesia

Pada laga final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023, nampak banyak sekali suporter pendukung Indonesia berbaju merah dan membawa bendera Indonesia. Ternyata suporter tersebut tidak hanya dari warga Indonesia, namun masyarakat Kamboja juga ramai dan berbondong-bondong datang ke stadion untuk mendukung Timnas Indonesia.

Masyarakat Kamboja tersebut memakai baju jersey atau kaos warna merah sambil meneriakkan nama Indonesia.

“Saya datang bersama putri saya, saya orang Kamboja yang datang untuk Indonesia!” tutur warga Kamboja bernama Visal yang menegaskan dukungannya untuk Indonesia.

Para suporter Kamboja bahkan fasih bicara bahasa Indonesia dengan menyebut kata menang, juara, hingga ayo dari lidah mereka. 

Baca Juga : Tidak Dihargai, Perenang Senior Pergi dari Pawai SEA Games

Wanita Cantik yang Disapa Marselino Ferdinan

Marselino dkk menerima kalung medali emas dan boneka sebagai tanda kejuaraan mereka. Medali dikalungkan oleh Ketum PSSI Erick Thohir dan official sepakbola Indonesia serta Kamboja. Pada momen ini ada hal menarik, seorang wanita Kamboja yang membawa nampan berisi boneka mendapat anggukan dari Marselino.

Wanita cantik tersebut pun membalas dengan anggukan yang sama kepada Marselino. Tak sedikit yang menyebut bahwa Marselino mungkin terpukau pada kecantikan wanita Kamboja tersebut. Belakangan diketahui wanita beruntung yang disapa Marselino tersebut bernama Malita.

Media sosial Malita segera terlacak oleh warganet Indonesia dan jumlah followersnya bertambah drastis dari masyarakat Indonesia. Malita mencuri perhatian karena baru saja bicara kalimat yang sedang tren di Indonesia yakni kata “Ga Bahaya Ta?” ketika menanggapi warganet yang membahas interaksinya dengan Marselino.

Indra Fajri : Dikasih 2-1 Ga Mau Jadinya Dikasih 5-2

Pelatih Timnas Indonesia U-22 turut disorot usai candaannya setelah laga final SEA Games 2023. Diketahui Indonesia sukses membawa medali emas setelah absen membawa medali kejuaraan tersebut selama 32 tahun lamanya, Indonesia terakhir kali mendapat medali emas sepakbola SEA Games 2023 pada tahun 1991 lalu.

Ketika kedudukan Indonesia vs Thailand 2-1, sempat dikira Indonesia telah menang dengan skor tersebut namun ternyata peluit bukan tanda akhir pertandingan, waktu pertandingan masih berlanjut hingga kemudian Thailand membuat 1 gol dan kedudukan menjadi 2-2 dan dilanjut babak waktu tambahan.

“Ketika saya lagi fokus tiba-tiba Dewangga lompat ke saya jadi saya pikir pertandingan sudah berakhir dan sudah menang” kata Indra.

Dalam momen tersebut sempat terjadi cekcok karena official Thailand menyerang official Indonesia. Laga pun dilanjut dan pada akhirnya di pertambahan waktu, Indonesia mendapat 3 gol tambahan dan menang 5-2 atas Thailand.

“Dikasih 2-1 dia gak mau jadi ya dikasih 5-2” pungkas Indra. Kata-kata inilah yang kemudian viral di media sosial.

Baca Juga : Urutan Juara Sepakbola SEA Games dari Tahun 1959 Sampai 2023