Hasil MotoGP Argentina, Aleix Espargaro Menang Duel Sengit

Aleix Espargaro berhasil menjadi juara MotoGP Argentina 2022 usai duel sengit melawan Jorge Martin di Sirkuit Termas de Rio Hondo Santiago hari Minggu (3/4/22).

Hasil MotoGP Argentina, Aleix Espargaro Menang Duel Sengit
Aleix Espargaro Saat MotoGP Argentina. Gambar: Instagram/ @aleixespargaro

BaperaNews - MotoGP, Moto3, dan Moto2 di Argentina sudah selesai dilaksanakan dengan lancar meski sebelumnya ada kendala penundaan jadwal hingga dua kali akibat masalah cargo yang terlambat datang.

Berikut kami sampaikan ringkasan hasil pertandingannya untuk Anda yang tidak sempat melihat siaran langsungnya.

  1.       MotoGP Argentina Dimenangkan oleh Aleix Espargaro

Aleix Espargaro berhasil menjadi juara MotoGP Argentina 2022 setelah duel sengit melawan Jorge Martin di Sirkuit Termas de Rio Hondo Santiago hari Minggu 3 April 2022. Martin memulai start dengan sempurna di depan Aleix Espargaro, disusul Luca Marini dan Pol Espargaro.

Masuk di lap kelima, Martin dan Aleix Espargaro sudah mulai berada jauh di depan pembalap lainnya, persaingan ketat mereka berdua terjadi hingga 13 lap, Martin sempat menyalip Aleix Espargaro di lap ke 18 ketika berada di jalur lurus, namun kemudian pada lap 21 Aleix Espargaro kembali memimpin hingga akhirnya Aleix Espargaro yang berhasil unggul dengan beda waktu hanya 0,3 detik dari Martin.

Aleix Espargaro memberi kemenangan pertama di MotoGP untuk timnya Aprilia, Martin finish kedua dan posisi ketiga didapat oleh Alex Rins.

  1.       Hasil Moto3 : Sergio Garcia Menang

Sergio Garcia dari Gas Gas Aspar memang Moto4 di Argentina 2022 dengan penuh drama pada hari Minggu 3 April 2022. Balapan berlangsung menarik, Garcia memimpin balapan sejak awal diikuti oleh Andrea Migno, Dennis Foggia, dan Jaume Masia.

Baca juga: Sepakat Dengan Shin Tae Yong, Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Puasa Saat Laga Uji Coba Di Korea Selatan

Drama terjadi ketika balapan tinggal 5 lap, Migno dan Masia tabrakan dan jatuh, Masia yang ditabrak dari belakang oleh Migno terlihat emosi dengan memukul kepala belakang Migno.

Akibatnya Garcia dan Foggia yang berada di terdepan dan saling menyalip, hingga akhirnya di tikungan terakhir, Garcia berhasil menyalip Foggia dan menang di Posisi pertama, posisi kedua diisi Foggia dan posisi ketiga didapat oleh Ayumu Sasaki.

Sedangkan Mario Aji pembalap Moto3 asal Indonesia berada di posisi finish 21.

  1.       Vietti Pemenang Moto2

Celestino Vietti dari Mooney VR46 menjadi juara Moto2 meski akhirnya sempat terjatuh setelah tabrakan dengan Fermin Aldeguler.  Fermin awalnya memimpin balapan di lap awal disusul oleh Vietti, di lap 8, Fermin dan Vietti terlibat kontak tepatnya di tikungan 13 membuat Fermin jatuh dan terlempar dari motornya hingga tak bisa lanjut balapan.

Vietti pun jadi pembalap pertama yang melintas di garis finish diikuti oleh Ai Ogura dan Somkiat Chantra di posisi kedua dan ketiga.

Baca juga: Marc Marquez Depresi Gagal Balapan di MotoGP Argentina