Miliki Ambisi Juara Liga Champions, Onana Akan Gabung MU

Andre Onana selangkah lagi bergabung dengan Manchester United, ia miliki ambisi untuk menjadi juara Liga Champions. Simak selengkapnya!

Miliki Ambisi Juara Liga Champions, Onana Akan Gabung MU
Miliki Ambisi Juara Liga Champions, Onana Akan Gabung MU. Gambar : Reuters/Dok. Daniele Mascolo

BaperaNews - Andre Onana selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Pelatih sepakbola asal Kamerun itu menyebut punya ambisi untuk menjadi juara Liga Champions.

Sebelumnya Onana berhasil masuk final Liga Champions bersama klub Inter Milan. Namun Inter Milan akhirnya hanya mendapat gelar runner-up.

Onana mengungkap rasa kecewanya, ia ingin meraih medali emas dan merayakan bersama timnya. Maka di musim baru mendatang Onana akan masuk ke Manchester United. Onana menjadi pengganti David De Gea usai kiper asal Spanyol itu dilepas karena habis masa kontraknya.

Manchester United ikut berlaga di Liga Champions musim depan. Onana menyatakan ambisi dan mimpinya untuk bisa menjuarai Liga Champions bersama MU, klub baru yang dimasukinya. Ia berharap bisa lakukan yang terbaik bersama timnya dan meraih gelar juara Liga Champions.

“Kebanggaan dan kesedihan. Anda tidak tahu betapa saya ingin membawa trofi medali emas ke Milan dan merayakannya dengan semua orang-orang kami. Kami sudah sangat dekat menyentuhnya, kami pantas untuk itu. Kami berhadapan dengan dengan Man City, hanya detail yang kami lewatkan, tapi inilah sepakbola. Secara pribadi, saya berharap bisa menang Liga Champions bersama MU, tapi saya juga berharap bisa mengulang final dan bisa menang bersama Inter Milan” kata Onana.

Baca Juga : Cinta Laura Terpilih Jadi BA Fiba World Cup 2023

MU telah mendapat Onana dan Onana gabung MU dengan biaya transfer 50 juta Euro. Onana dikontrak MU selama 5 musim dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Onana gabung MU diyakini bisa jalankan taktik pelatih MU Ten Hag dalam menjalankan laga dimana Onana terkenal dengan build up play yang sangat baik.

Onana gabung MU juga diyakini bisa membuat MU lebih banyak menguasai bola, terlebih Onana cakap dalam keluar dari sarang untuk memotong umpan silang dan menyerang lawan.

Jadi MU kemungkinan akan lebih nyaman bermain dengan pertahanan tinggi serta meminimalisir tekanan yang diterima MU.

Ten Hag sendiri kenal dekat dengan Onana karena pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam. Selepas dari Ajax, Onana pindah ke Inter Milan hingga mengantar Inter Milan meraih gelar Coppa Italia, Piala Super Italia, dan melaju ke final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan oleh Man City.

Baca Juga : Bruno Fernandes Tolak Tawaran Masuk Klub Arab Saudi