Ikut Lomba Panjat Pinang, Pria di Brebes Tewas Tertimpa Temannya

Seorang pria di Brebes tewas setelah tertimpa temannya dalam lomba panjat pinang saat perayaan HUT RI.

Ikut Lomba Panjat Pinang, Pria di Brebes Tewas Tertimpa Temannya
Ikut Lomba Panjat Pinang, Pria di Brebes Tewas Tertimpa Temannya. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@majeliskopi08

BaperaNews - Seorang pria berinisial M (43) tewas setelah mengikuti lomba panjat pinang dalam rangka perayaan 17 Agustus di Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, pada Jumat (16/8) sore. Dalam kejadian tersebut, M tertimpa temannya yang jatuh dari pohon pinang, yang menyebabkan kematian M keesokan harinya.

Video detik-detik jatuhnya peserta lomba, yang juga beredar luas di media sosial, menunjukkan sekitar delapan orang berusaha menaiki pohon pinang. Namun, salah satu peserta yang berada di bagian atas pohon runtuh, dan jatuh menimpa kepala M. Akibat kejadian tersebut, M tidak sadarkan diri.

Kapolsek Bantarkawung, AKP Lukas Subekti, menjelaskan bahwa korban awalnya dibawa ke tukang urut setelah insiden. Karena luka-lukanya cukup serius, korban kemudian dirujuk ke RS Alam Medica Bumiayu.

Meskipun sudah mendapatkan perawatan medis, nyawa M tidak dapat diselamatkan dan ia dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Viral! Di Tegal Ada Lomba Nangis Khusus Emak-emak, Begini Kronologinya

"Korban sempat dibawa ke rumah sakit tapi akhirnya meninggal dunia," ungkap AKP Lukas Subekti.

AKP Lukas Subekti menyebutkan bahwa perlombaan panjat pinang tersebut dilakukan secara spontan tanpa adanya kepanitiaan resmi.

Insiden ini menyoroti pentingnya keselamatan dalam setiap perlombaan, terutama kegiatan tradisional yang sering dilakukan saat perayaan hari besar.

“Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam setiap kegiatan lomba tradisional,” ungkap AKP Lukas Subekti.

Baca Juga: Momen Jennifer Bachdim Gelar Lomba 17 Agustus bersama Keluarga