Hasil Pertandingan Persija Jakarta VS Rans Nusantara di BRI Liga 1

Dalam pertandingan sengit pekan ke-16 BRI Liga 1, RANS Nusantara FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Hasil Pertandingan Persija Jakarta VS Rans Nusantara di BRI Liga 1
Hasil Pertandingan Persija Jakarta VS Rans Nusantara di BRI Liga 1. Gambar : Instagram/@rans.nusantara

BaperaNews - Pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta menelan kekalahan di kandang dengan skor 1-2 saat melawan RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10).

Hasil pertandingan Liga 1 ini memberikan gambaran menarik dari alur pertandingan yang ketat. Di awal pertandingan, kesalahan kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi, berujung pada penalti untuk RANS. Evandro Brandao, yang mendapat kesempatan mengeksekusi, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan berhasil mencetak gol di menit ke-11.

Namun, peluang emas bagi Persija Jakarta muncul melalui Marko Simic pada menit ke-18, tetapi bola sundulannya melambung tinggi di atas gawang.

Masuk babak kedua, momentum RANS Nusantara FC semakin kuat. Angelo Meneses mencatatkan namanya di papan skor dengan gol indah dari tendangan bebas di menit ke-55. Namun, hanya berjarak dua menit, harapan Persija Jakarta untuk menyamakan kedudukan kembali menyala.

Bek Persija, Muhammad Ferarri, memanfaatkan umpan dari Firza Andika dan mencetak gol dengan tandukan kepala, mengubah skor menjadi 1-2.

Namun, tak lama kemudian, suasana di kubu Persija Jakarta memanas. Rizky Ridho mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan di menit ke-74, mengakibatkan Macan Kemayoran bermain dengan sepuluh pemain.

Baca Juga: Viral 2 Tim Sepak Bola Tarkam Bawa Dukun Sebelum Pertandingan Dimulai

Meski demikian, Persija Jakarta terus menekan. Memasuki masa injury time, Sandi Arta berhasil menjebol gawang RANS melalui sundulan kepala, tetapi wasit memutuskan bahwa gol tersebut tidak sah.

"Bola telah melewati garis," tukas wasit saat itu.

Dengan hasil ini, RANS Nusantara FC berhasil mengumpulkan 29 poin dan naik ke posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara itu, Persija Jakarta tetap bertengger di peringkat ke-11 dengan hanya 20 poin.

Laga antara Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC ini menutup pekan ke-16 Liga 1 dan sekaligus menjadi salah satu pertandingan yang paling dinantikan para pencinta sepak bola Tanah Air.

Pekan depan, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, BRI Liga 1, akan memasuki pekan terakhir. Para suporter tentu menunggu dengan antusias hasil pertandingan Liga 1 selanjutnya, dan siapa yang akan menjadi juara di musim ini.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1: Istirahat 10 Hari Karena Timnas