Fenomena Arisan Rp 2,5 M Ibu-Ibu di Makassar, Curi Perhatian Ditjen Pajak

Arisan ibu-ibu viral di media sosial dengan jumlah uang fantastis. Ditjen Pajak Sulselbarta ikut menyelidiki kasus arisan Rp 2,5 miliar tersebut.

Fenomena Arisan Rp 2,5 M Ibu-Ibu di Makassar, Curi Perhatian Ditjen Pajak
Fenomena Arisan Rp 2,5 M Ibu-Ibu di Makassar. Gambar : Unsplash.com/Dok. Mufid Majnun

BaperaNews - Viral ibu-ibu di Makassar, Sulawesi Selatan pamer tumpukan uang arisan yang mencapai Rp 2,5 Milyar.

Arisan memang biasa dilakukan oleh ibu-ibu, namun kali ini jumlah uang arisan yang terkumpul sangat fantastis hingga disorot warganet dan mendapat perhatian dari Ditjen Pajak Sulawesi Barat dan Tenggara. Pihak Ditjen Pajak langsung menyelidiki hal tersebut.

“Iya ini diawasi, arisan Rp 2,5 Miliar yang viral di media sosial” tutur Plt Kabid P2 Humas Kanwil DJP Sulselbartra Alimuddin Lisaw pada Minggu (21/5).

Disebutkan bahwa arisan digelar di sebuah kafe di Jalan Kumala, Tamalate, Makassar. Namun Lisaw belum tahu kapan arisan itu dilaksanakan. Lisaw belum bisa jelaskan lebih lanjut terkait hal ini karena masih mengumpulkan keterangan dari pihak yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan.

“Saat ini kami belum bisa kasih statement lengkap” imbuhnya.

Lisaw menegaskan masalah arisan Rp 2,5 Miliar ini akan ditindaklanjuti oleh unit kerja Ditjen Pajak atau Kantor Pelayanan Pajak setempat.

“Kami akan lakukan monitoring dan mengawasi wajib pajak yang bersangkutan tersebut” pungkas Lisaw.

Pihak Ditjen Pajak akan lakukan monitoring pada arisan tersebut apa sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku serta akan memeriksa status pajak dari ibu-ibu yang mengikuti arisan tersebut. Hingga berita ini disampaikan belum diungkap siapa saja pihak yang terlibat dalam arisan bernilai fantastis tersebut.

Baca Juga : Kisah Tragis Upah Rp 100 Ribu Buat Bapak dan Anak di Rokan Hilir Masuk BUI

Arisan 25 Bulan per Bulan Rp 100 Juta

Sebelumnya viral ibu-ibu sosialita berbaju mewah membawa setumpuk uang yang disebut uang arisan Rp 2,5 Miliar. Bermula dari seorang ibu berhijab putih menggoyangkan toples berisi nama peserta arisan. Ibu-ibu yang lain merekamnya, nampak juga tumpukan uang Rp 50.000 dan Rp 100.000 yang jumlahnya Rp 2,5 Milyar.

“Arisan 25 bulan, sebulannya Rp 100 juta. Siapakah yang akan mendapat Rp 2,5 Milyar?” tutur ibu di dalam video.

Kemudian yang dinyatakan mendapat arisan ialah wanita bernama Fenny Frans.

“Perdana tawwa perdana, Fenny Frans hadir, memang tawwa Fenny Frans” pungkasnya.

Wanita bernama Fenny yang mendapat arisan dan kemudian diserahi uang arisan Rp 2,5 Miliar. Diduga wanita yang melakukan arisan dari kalangan orang-orang kaya hingga bisa mampu kumpulkan uang Rp 100 juta per bulannya untuk arisan tersebut.

Baca Juga : Viral Bocah Kelas 2 SD di Sukabumi Tewas Usai Dikeroyok Kakak Kelas