Fahd A Rafiq Puji Penampuilan Antea Putri Turk Membawakan Lagu-Lagu WR Soepratman di Konser Sejarah

Antea Putri Turk, cicit WR Soepratman, brilian dalam konser khusus yang menampilkan lagu-lagu ciptaan pahlawan nasional.

Fahd A Rafiq Puji Penampuilan Antea Putri Turk Membawakan Lagu-Lagu WR Soepratman di Konser Sejarah
Fahd A Rafiq Puji Penampuilan Antea Putri Turk Membawakan Lagu-Lagu WR Soepratman di Konser Sejarah. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Sosok pahlawan nasional WR Soepratman dikenang lewat konser spesial bertajuk “Peluncuran Album Perdana Lagu-lagu Ciptaan WR Soepratman” di Jakarta baru-baru ini. Acara yang digelar itu dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam sambutannya, Menparekraf menyebut konser tersebut istimewa karena turut menampilkan penyanyi muda Antea Putri Turk. Antea merupakan salah satu cicit dari kakak kandung WR Soepratman, Ngadini Soepratini.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq meniali bahwa peluncuran lagu lagu WR Soepratman ini menjadi tonggak sejarah yang patut diapresiasi.

Menparekraf menilai peluncuran album lagu-lagu WR Soepratman ini sebagai tonggak sejarah yang patut diapresiasi. Ia berharap album ini bisa menginspirasi generasi milenial dan Gen Z untuk mengenal sosok pahlawan pejuang melalui karya-karyanya.

“Inilah capaian membanggakan, sukses bagi yayasan yang terus berjuang meluruskan fakta sejarah pahlawan WR Soepratman,” Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (14/11).

Dalam konser tersebut, Antea Putri Turk tampil apik membawakan 12 buah lagu karya WR Soepratman. Di antaranya "Indonesia Raya" 3 stanza versi asli, "Dari Barat Sampai ke Timur", hingga "Indonesia Tjantik". Penampilan Antea dan rombongan orkestra berdurasi sekitar 90 menit.

Menparekraf sangat mengapresiasi penampilan Antea. Ia tak menyangka anak muda kelahiran 2002 ini mampu mendalami lagu-lagu karya WR Soepratman dengan penuh penghayatan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun berkomitmen terus mendorong bakat-bakat muda seperti Antea. Mereka diharapkan bisa mengangkat dan melestarikan lagu-lagu perjuangan karya para pahlawan Indonesia.

“Gen Z saat ini jika semakin banyak yang mengetahui lagu lagu dahulu dengan pembawaan yang patriotisme akan membawakan suasana terbaik.” Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (14/11).

Konser ini menjadi momentum tepat untuk menghidupkan kembali nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air lewat lagu. Semangat pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa yang ditunjukkan WR Soepratman patut diteladani generasi milenial dan Gen Z saat ini.

Album perdana lagu-lagu WR Soepratman ini diharapkan bisa terus beredar dan didengarkan khalayak luas. Dengan begitu, semangat kepahlawanan dan perjuangan para founding fathers Indonesia akan terus hidup dalam sanubari rakyat Indonesia.

Penulis : Ahmad G