BYD M6 Jadi Mobil Listrik Terlaris di GIIAS 2024

BYD Motor Indonesia telah menarik perhatian saat memperkenalkan mobil listrik terbaru, yaitu MPV BYD M6. Simak Selengkapnya!

BYD M6 Jadi Mobil Listrik Terlaris di GIIAS 2024
BYD M6 Jadi Mobil Listrik Terlaris di GIIAS 2024. Gambar: Kumparan/Dok. Aditya Pratama Niagara

BaperaNews - BYD Motor Indonesia untuk pertama kalinya turut serta dalam pameran otomotif GIIAS 2024 dengan membawa gebrakan besar. Mereka memperkenalkan mobil listrik terbaru, yaitu MPV BYD M6, yang langsung menarik perhatian pasar. 

Kendaraan ini hadir dalam tiga varian: Standard 7-seater seharga Rp 379 juta, Superior 7-seater seharga Rp 419 juta, dan Superior 6-seater seharga Rp 429 juta.

BYD M6 dilengkapi dengan dua pilihan baterai: 71,8 kWh dengan daya tempuh 530 kilometer dan 55,4 kWh yang mampu menjelajah sejauh 420 kilometer. 

Sejak pertama kali diperkenalkan pada pembukaan GIIAS pada 17 Juli 2024, BYD M6 menjadi bintang utama di booth BYD. Banyak pengunjung yang mengerubungi mobil ini, termasuk di area test drive yang selalu ramai dengan antrean panjang.

Namun, meski minat terhadap BYD M6 sangat tinggi, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, masih enggan merinci jumlah pesanan unit hingga hari ke-10 pelaksanaan GIIAS 2024.

"Rekan diler kami berusaha keras memantau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang terus bertambah dari hari ke hari. Sejauh ini yang saya tahu, peminat dari tiga varian yang kami tawarkan rata-rata sama," ungkap Eagle saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Jumat (26/7).

Eagle menambahkan bahwa kontribusi penjualan BYD M6 jauh lebih besar dibandingkan tiga model BYD lainnya yang sudah dipasarkan lebih dulu. 

"Yang pasti, kontribusi M6 lebih banyak dari ketiga model lainnya," terangnya. Meski begitu, Eagle tidak merinci kapan mobil listrik tersebut akan dikirimkan kepada konsumen yang telah memesan.

Penerimaan positif terhadap BYD M6 ini diprediksi akan terus meningkat, bersamaan dengan pengiriman unit BYD lainnya. Eagle menegaskan bahwa meskipun M6 mendapatkan banyak perhatian, pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk semua model BYD. 

"Jadi tidak hanya M6 yang diprioritaskan, tetapi model BYD lainnya juga akan kami usahakan yang terbaik. Produk yang bagus dengan teknologi canggih akan sangat layak untuk ditunggu," jelasnya.

Baca Juga : Mobil Listrik Ferrari Pertama Tertangkap Kamera sedang Test Drive

Partisipasi BYD Motor Indonesia di GIIAS 2024 merupakan langkah strategis dalam memperkenalkan mobil listrik mereka ke pasar Indonesia. 

Kehadiran BYD M6 sebagai mobil listrik MPV yang menawarkan efisiensi dan teknologi tinggi menjadikan GIIAS 2024 sebagai platform penting untuk memperlihatkan keunggulan produk mereka. 

Minat tinggi terhadap BYD M6 ini menunjukkan bahwa pasar Indonesia mulai menerima dan beralih ke kendaraan listrik. 

Dengan berbagai fitur canggih dan harga yang kompetitif, BYD M6 berpotensi menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan dan efisien. 

Dukungan infrastruktur seperti stasiun pengisian baterai yang semakin banyak juga menjadi faktor penting dalam mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam pameran GIIAS 2024, BYD Motor Indonesia tidak hanya memamerkan BYD M6, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka terhadap inovasi dan teknologi ramah lingkungan.

Langkah ini sejalan dengan tren global yang mengarah pada kendaraan listrik sebagai solusi mobilitas masa depan. 

Dengan terus meningkatkan kualitas dan layanan, BYD Motor Indonesia berharap dapat memenuhi ekspektasi konsumen dan memimpin pasar mobil listrik di Indonesia.

Baca Juga : Mulai 2025, Mobil dan Motor Wajib Ikut Asuransi