Berita Viral! Guru Cabuli Puluhan Siswi Satu Kelas di Karawang

Guru Sekolah Dasar di Karawang ditangkap setelah delapan orang tua siswi melaporkan kasus pencabulan. Simak selengkapnya!

Berita Viral! Guru Cabuli Puluhan Siswi Satu Kelas di Karawang
Berita Viral! Guru Cabuli Puluhan Siswi Satu Kelas di Karawang. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Polres Karawang telah berhasil menangkap seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, yang diduga melakukan tindak pencabulan terhadap puluhan siswi di kelas yang sama.

Kejadian ini mencuat setelah delapan orang tua siswa melapor ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Abdul Jalil, mengonfirmasi bahwa peristiwa pencabulan oleh guru tersebut memang terjadi. Pelaku, yang merupakan guru SD, telah ditangkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari delapan orang tua korban. Meskipun sudah ditangkap, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Iya benar ada kasus pencabulan yang dilaporkan oleh para orang tua korban disekolah tersebut. Namun kami belum bisa memberikan informasi secara detail karena pelakunya masih diperiksa," kata Kasatreskrim Polres Karawang.

Baca Juga : Dukun di Cilacap Cabuli 10 Pasien, Terancam Hukuman Berat

Pelaporan ini mengungkap bahwa perbuatan bejat pelaku terhadap para siswi sudah berlangsung lama, selama tersangka mengajar di sekolah tersebut. Meskipun dari puluhan siswi yang menjadi korban, baru 8 orang yang melapor ke polisi.

"Pelaporan dilakukan oleh delapan orang tua siswa pada Jumat (17/11) malam. Setelah kami dapat laporan, langsung bergerak menangkap pelaku. Saat ini pelaku masih kami periksa secara intensif," ujar AKP Abdul Jalil.

Terkait dengan informasi jumlah korban yang hampir satu kelas di sekolah, Kasatreskrim belum dapat memberikan jawaban pasti dan menegaskan bahwa informasi tersebut akan disampaikan setelah selesai pemeriksaan.

"Sementara itu, ya. Nanti saja kalau sudah selesai pemeriksaan kami akan rilis. Jadi sementara itu saja dulu," tutur Kasatreskrim.

Pada saat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Cecep Mulyawan, menyatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan resmi terkait peristiwa pencabulan ini.

"Belum tahu saya karena belum dapat laporan dari kantor dinas cabang," kata Kadisdikpora Karawang.

Sebanyak delapan orang tua siswa mendatangi Polres Karawang untuk melaporkan guru tersebut karena diduga mencabuli anak-anak mereka. Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Abdul Jalil, memastikan bahwa pihaknya telah menangkap oknum guru tersebut dan sedang melakukan pemeriksaan terkait kasus ini.

Kejadian pencabulan terlebih yang mengarah pada kasus pencabulan anak akhir-akhir ini marak terjadi, bahkan kejadian seperti ini terjadi pada pelaku yang merupakan guru. Tentu kasus guru cabuli siswa ini perlu menjadi perhatian khusus pemerintah, khususnya di bidang pendidikan.

Baca Juga : Pegawai Honorer Pemkot Surabaya Cabuli Siswi SLB