Viral Wanita Depresi Kecanduan Live TikTok, Joget Terus Saat Diamankan

Seorang wanita di Bogor diduga mengalami depresi karena tidak mendapatkan followers atau pengikut di akun sosial media TikTok-nya. 

Viral Wanita Depresi Kecanduan Live TikTok, Joget Terus Saat Diamankan
Viral Wanita Depresi Kecanduan Live TikTok, Joget Terus Saat Diamankan. Gambar : Dok.Bogor.Tribunnews.com

BaperaNews - Seorang wanita tanpa identitas di Kota Bogor menjadi sorotan setelah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor menjaringnya.

Wanita berusia sekitar 24 tahun tersebut diduga mengalami depresi karena tak kunjung mendapat followers atau pengikut di akun sosial media TikTok-nya. 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bogor, Dody Wahyudin, menjelaskan bahwa wanita tersebut terus memperagakan berbagai tarian yang viral di TikTok ketika dijaring.

Video yang viral di media sosial menunjukkan wanita ini masih terus bernyanyi dan berjoget di dalam mobil ketika dibawa oleh petugas Dinsos.

Dody Wahyudin menyatakan bahwa dari hasil asesmen, wanita ini diduga mengalami depresi yang mungkin dipicu oleh ketidakmampuannya untuk mendapatkan followers di TikTok.

Baca Juga : Viral! Begini Tren Make Up Uncanny Valley yang Sedang Ramai di TikTok

"Dia kan teriak-teriak 'capek, capek, followers'. Jadi dia live terus di TikTok, tapi followers-nya berkurang. Makan enggak, apa (beraktivitas) enggak, dimarahin sama emaknya," jelas Dody.

Wanita kecanduan TikTok tersebut kini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Kota Bogor untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Langkah rehabilitasi mental akan diupayakan agar wanita ini dapat pulih dari kondisi depresifnya. 

"Makanya memang media sosial harus dibatasi juga. Bahaya. Khususnya anak-anak. Kalau sudah kecanduan gitu kan bisa ke risiko mental. Harus direhab mentalnya," imbau Dody.

Kesehatan mental menjadi hal yang krusial, dan penting untuk meningkatkan kesadaran akan dampak penggunaan media sosial, terutama di kalangan yang lebih rentan, seperti remaja.

Baca Juga : Viral di TikTok! Bocah di Gorontalo Temani Sang Ibu Tidur di Penjara