Viral! Wanita Curhat Pernah Ditegur Orang Kantor karena Bau Ketiak

Viral di media sosial tentang curhatan seorang wanita yang pernah ditegur oleh rekan kerjanya karena masalah bau badan, khususnya bau ketiak.

Viral! Wanita Curhat Pernah Ditegur Orang Kantor karena Bau Ketiak
Viral! Wanita Curhat Pernah Ditegur Orang Kantor karena Bau Ketiak. Gambar: Tangkapan Layar Tiktok/@mamadankai

BaperaNews - Seorang wanita asal Jawa Tengah menjadi viral di media sosial setelah curhat tentang pengalaman tidak menyenangkannya di tempat kerja. 

Melalui akun TikTok @mamadankai, wanita bernama Laras Triswati membagikan kisahnya tentang bagaimana ia pernah ditegur oleh rekan kerjanya karena masalah bau badan, khususnya bau ketiak.

Teguran tersebut disampaikan melalui sebuah catatan yang meminta Laras untuk menggunakan deodoran sebelum berangkat kerja.

Peristiwa tersebut terjadi saat Laras bekerja di sebuah pabrik di daerah Purbalingga.

"Aku dulu pernah kerja di salah satu pabrik di daerah Purbalingga. Aku anak baru di situ. Kalau kerja awal kan masih diajarin cara kerjanya. Nah, waktu mungkin tiga hari aku kerja, aku tiba-tiba dapat surat dari yang ajarin. Dia kasih surat waktu di jam kerja juga, cuma memang bilang suruh baca waktu pulang," ungkap Laras.

Laras, yang baru bekerja selama tiga hari, awalnya merasa bingung dan khawatir bahwa ia telah melakukan kesalahan. Namun, ketika ia akhirnya membaca surat tersebut di tempat parkir setelah pulang kerja, perasaan malu dan tidak nyaman mulai muncul.

"Aku udah feeling nggak enak, apa nggak suka sama aku atau aku ada salah. Nah, setelah jam waktu pulang, aku makin penasaran, akhirnya aku baca di tempat parkir di situ. Aku nggak bisa nahan tangis. Bukan nggak terima di katain bau ketek, tapi ada rasa malu juga nggak tahu pandangan orang menurutku sinis ke aku," tambahnya dengan perasaan sedih.

Baca Juga : Mahasiswa Bau Badan, Dosen Di Aceh Keluarkan Surat Edaran Rajin Mandi

Postingan Laras di TikTok langsung mendapat perhatian luas dari netizen. Video tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali, dan banyak warganet yang membanjiri kolom komentar dengan berbagai respons, mulai dari curhatan serupa hingga saran untuk mengatasi bau badan.

Salah satu pengguna TikTok, @MUTIYA, memberikan saran untuk mencoba menggunakan Bedak MBK untuk mengatasi bau ketiak yang tidak nyaman. 

"Kak, kalau di rasa pake deo jadi basah terus, cobain Bedak MBK, biasanya ada di warung atau apotek," sarannya.

Tidak hanya itu, akun lainnya, @acaw, juga memberikan dukungan kepada Laras dengan membagikan pengalamannya sendiri.

"Gpp kok kak, aku juga dulu busuk, tapi nyadar sendiri.. udah coba berbagai deo, akhirnya nemu lady speed stick, alhamdulillah mau olahraga segobyos apapun masih wangi.. semangat kakk!!!," tulisnya dengan nada penuh semangat.

Meski teguran tersebut membuat Laras merasa malu, ia memutuskan untuk tidak menyerah dan tetap melanjutkan pekerjaannya di pabrik tersebut. Laras pun berusaha untuk menjaga kebersihan dirinya dengan lebih baik.

"Aku selalu membersihkan ketiakku pada jam istirahat di toilet dan memakai deodoran," ujarnya. 

Selain itu, Laras juga sering bertanya kepada teman-temannya di tempat kerja untuk memastikan bahwa bau ketiaknya tidak mengganggu orang lain. 

"Aku selalu nanya sama teman aku atau yang duduk di sampingku buat tahu ketiak aku bau nggak, ganggu nggak, karena aku takut diomongin di belakang," tambahnya.

Baca Juga : Sakit Hati Diejek Bau Badan, OB Aniaya Kepala Cabang dan Karyawan