Bikin Haru, Seorang Wanita Terima Donor Ginjal dari Ibunya

Viral di media sosial kisah mengharukan seorang wanita yang menerima donor ginjal dari ibunya. Kisah tersebut telah ditonton lebih dari 2,8 juta kali.

Bikin Haru, Seorang Wanita Terima Donor Ginjal dari Ibunya
Bikin Haru, Seorang Wanita Terima Donor Ginjal dari Ibunya. Gambar : Tiktok/@ais.fashihah

BaperaNews - Kisah mengharukan datang dari seorang wanita yang menerima donor ginjal dari ibunya, viral di media sosial. 

Ais Fashihah, melalui akun TikTok @ais.fashihah, membagikan perjalanan emosionalnya dan pengorbanan luar biasa ibunya dalam bentuk beberapa foto dan video. 

Unggahan ini telah menyentuh hati banyak orang dan menjadi viral, dengan video tersebut ditonton lebih dari 2,8 juta kali.

Dalam unggahannya, Ais menunjukkan foto dirinya dan ibunya terbaring di ranjang pasien dengan pakaian medis lengkap, termasuk masker dan penutup kepala.

Di slide berikutnya, keduanya tampak duduk di kursi roda, dengan ibunya tampak penuh kasih saat mencium putrinya. Melalui keterangan di video, Ais mengungkapkan betapa berartinya donor ginjal dari ibunya. 

"29 tahun yang lalu, ibuku melahirkanku dengan utuh. Hari ini, di bulan kelahiranku, ibuku melahirkanku sekali lagi untuk melengkapi sesuatu yang hilang dari diriku. Ginjal baru, ia beri satu dengan suka hati agar aku merasakan hidup sekali lagi," tulis Ais, dikutip Tribunjabar.id pada Rabu (28/8).

Pengorbanan ibunya membuat Ais menggambarkannya sebagai "malaikat tak bersayap."

"Malaikat tak bersayap itu ternyata dirimu, mi," ungkap Ais dalam keterangan video tersebut. Ais juga berjanji akan berusaha memberikan kebahagiaan untuk ibunya. 

"Apapun akan ku usahakan untuk kebahagiaanmu, meskipun tak akan pernah sepadan dengan semua pengorbanan dan kasih sayangmu," sambungnya.

Baca Juga : Viral Kisah Adik di Makassar Rela Donor Ginjal ke Kakak Kandung

Dalam video terbaru yang diunggah, Ais mengucapkan terima kasih kepada warganet atas doa dan dukungan mereka. Ia menyampaikan bahwa kondisinya dan sang ibu sudah membaik.

"Teman-teman semuanya, yang sudah tulus mendoakan aku dan ibuku, terima kasih banyak yaa. Maaf ga bisa balas satu persatu. Semoga Allah balas kebaikan teman-teman dengan beribu kebaikan dan kebahagiaan yang berlimpah. Aamiin," ujar Ais.

Ais melanjutkan dengan menginformasikan bahwa ginjal ibunya yang kini berada di tubuhnya berfungsi dengan baik.

"Alhamdulillah kondisiku dan ibuku sangat baik dan sudah bisa beraktivitas normal seperti biasa, ginjal ibuku yang sekarang ada di badanku juga berfungsi dengan baik. Di video ini, kondisiku 10 hari pasca transplantasi," tuturnya.

Kisah Ais dan ibunya telah menyentuh banyak hati dan memicu berbagai komentar dari warganet. Banyak yang merasa terharu dan mengapresiasi pengorbanan yang dilakukan oleh sang ibu.

Beberapa warganet mengungkapkan rasa haru mereka melalui komentar, seperti akun @hey*** yang menulis, "Halo kaa, aku nangis lihat video mu sebelumnya. Aku cuma mau bilang semoga kalian sehat selalu. Kalian hebat."

Akun @aqc*** juga mengungkapkan kekagumannya dengan mengatakan, "Sekali lagi ya, ga ada orang yang benar-benar tulus selain orang tua. Semarah apapun orang tua bakal selalu sayang banget sama anaknya."

Sementara itu, akun @lan*** menambahkan, "Mbaa, semoga kamu dan ibumu sehat-sehat ya. Aku nangis bacanya. Salam ke beliau ya, terima kasih untuk semua pengorbanannya."

@baperanews.com Bikin Haru, Seorang Wanita Terima Donor Ginjal dari Ibunya #cintaibu #ibu #terharu ♬ Ibu - Haddad Alwi

Baca Juga : Ayah di China Donorkan Organ Putrinya Demi Selamatkan 5 Nyawa!