Viral! Kartu Undangan Bentuknya Ijazah, Sampe Ada Sidik Jarinya

Pasangan asal Palembang mencuri perhatian dengan undangan pernikahan unik berbentuk ijazah. Desain ini viral di TikTok dengan lebih dari 2,5 juta penonton.

Viral! Kartu Undangan Bentuknya Ijazah, Sampe Ada Sidik Jarinya
Viral! Kartu Undangan Bentuknya Ijazah, Sampe Ada Sidik Jarinya. Gambar: Kolase Tiktok/@jurnalrised

BaperaNews - Pasangan pengantin asal Palembang membuat heboh dengan ide unik untuk undangan pernikahan mereka yang menyerupai ijazah. Ide kreatif ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun TikTok @jurnalrised, menarik perhatian banyak orang dengan desain yang tak biasa.

Dalam unggahan tersebut, terlihat undangan pernikahan dengan format mirip ijazah lengkap dengan sidik jari dan stempel. Pasangan ini juga menambahkan ilustrasi kartun sebagai foto di undangan tersebut.

"Bukan ijazah sekolah, tapi undangan nikah. Bingung mau pakai konsep yang gimana, akhirnya memutuskan mengambil hal sederhana dari perjalanan hidup kami berdua," tulis akun TikTok @jurnalrised. Unggahan ini telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali dan mendapat banyak pujian dari warganet.

"Banyak simbol dari ijazah ini, pertemuan, kedekatan, motivasi, karier, dan tujuan semua ada di sini. Maka terciptalah desain undangan seperti ini, sederhana tapi sangat berarti bagi kami!" lanjut akun tersebut dalam keterangan postingannya.

Warganet pun bereaksi positif terhadap ide ini. Banyak yang merasa terinspirasi dan memuji kreativitas pasangan ini.

"Giliran udah selesai nikah malah nemu undangan unik begini," komentar pengguna TikTok @Warga_Sumenep.

"Kak, boleh dicontoh gak designnya? sambil nyari calonnya," tambah akun @Neng Appril.

Baca Juga: Sultan Gresik Gelar Pernikahan Mewah, Ada Festival Kuliner hingga Hadiah Umrah Gratis

"Inspirasi undangan udah ada, nikahnya yang belum," timpal akun @AMEL.

M. Edo Pratama Putra, pria di balik ide undangan pernikahan unik ini sekaligus pengantin pria menjelaskan bahwa video tersebut adalah tentang mengingat kembali undangan pernikahan mereka yang berbentuk ijazah sekolah, yang digunakan saat mereka menikah pada 22 Juli 2022 di Palembang, Sumatra Selatan.

"Video kami tentang mengingat kembali bentuk undangan kami saat menikah dua tahun lalu, yang berbentuk ijazah sekolah," ungkap Edo.

Pria berusia 29 tahun ini juga menceritakan inspirasi di balik undangan unik tersebut.

"Pertama kali dari saya sendiri, yang terinspirasi dari latar belakang kami yang banyak bergerak di ranah pendidikan," jelas Edo. 

Edo, yang juga menjalankan jasa desain logo, branding usaha, dan foto, menambahkan bahwa konsep ijazah ini dapat mewakili kisah hidup mereka berdua yang banyak terkait dengan pendidikan.

"Mulai dari saat kami bertemu, bersama, kuliah, sampai bekerja pun di ranah pendidikan. Konsep ijazah dapat mewakili simbol kisah kami berdua," lanjutnya.

Edo juga menjual hasil desainnya melalui Shopee di toko bernama Rised Project dengan harga Rp4.000-5.000 per undangan.

"Kami menjual undangan ini melalui Shopee Rised Project, dan harganya berkisar antara Rp4.000 hingga Rp5.000 per undangan," jelas Edo.

Di kolom komentar TikTok, Edo juga menjelaskan beberapa detail tentang desain undangan tersebut.

"(Sidik jari) Settingan kak, pakai aplikasi. Aman kak, udah kami desain sedemikian rupa hehe. (tulisan) Pake font kak, aman. Kami malah untuk undangan ortu kak, undangan teman pakai digital," kata pria yang kini tinggal di Yogyakarta itu.

@baperanews.com Viral! Kartu Undangan Bentuknya Ijazah, Sampe Ada Sidik Jarinya #viral #kartuundangan #ijazah #pernikahan ♬ PRIWIT PARKIR - Slow Version - DJ Hesya

Baca Juga: Wanita Ini Curhat Sudah Didandani MUA dari Jam 10 Malam, Padahal Nikahnya Pagi