Tragis, Seorang Wanita di Jepang Tewas Tertimpa Anak SMA yang Bunuh Diri

Dua orang tewas dalam insiden bunuh diri di Yokohama, Jepang. Seorang gadis remaja melompat dari gedung pusat perbelanjaan dan menimpa seorang wanita.

Tragis, Seorang Wanita di Jepang Tewas Tertimpa Anak SMA yang Bunuh Diri
Tragis, Seorang Wanita di Jepang Tewas Tertimpa Anak SMA yang Bunuh Diri. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Dua orang tewas dalam insiden di kota Yokohama, Jepang, pada Sabtu malam (31/9), setelah seorang gadis remaja berusia 17 tahun bunuh diri dengan melompat dari lantai atas dari pusat perbelanjaan.

Remaja tersebut melompat dari gedung pusat perbelanjaan dan menimpa seorang wanita berusia 32 tahun yang sedang keluar bersama teman-temannya.

Menurut laporan, baik gadis remaja tersebut maupun wanita yang tertimpa tewas di tempat kejadian. Identitas mereka belum dirilis secara resmi, dan motif di balik tindakan bunuh diri gadis tersebut belum jelas. 

Sebanyak  513 kasus bunuh diri di kalangan anak di bawah usia 18 tahun tahun lalu di Jepang.

Baca Juga: Viral di Medsos Oknum Pekerja Migran Indonesia buat Geng di Jepang, Buat Gaduh Hingga Warga Minta di Deportasi

Masalah di sekolah, seperti perundungan dan masalah pribadi dengan teman, sering disebut sebagai faktor utama. Anak-anak yang tidak ingin kembali ke sekolah, dikenal sebagai "futoko," biasanya menghadapi tantangan terkait keadaan keluarga atau perundungan.

Survei yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Jepang menunjukkan bahwa masalah keluarga dan hubungan pribadi yang kurang baik dengan teman adalah penyebab utama siswa menghindari sekolah.

Upaya untuk meningkatkan kesadaran publik tentang tantangan yang dihadapi siswa telah dilakukan oleh pihak berwenang dan organisasi media dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Ngaku Butuh Uang, WNI Rampok dan Pukul Wanita di Jepang