Tentara Israel Kirim Anjing Israel untuk Serang Nenek Palestina hingga Cedera Serius

Video viral menunjukkan anjing polisi Israel menyerang seorang nenek Palestina di rumahnya di Gaza. Baca selengkapnya di sini!

Tentara Israel Kirim Anjing Israel untuk Serang Nenek Palestina hingga Cedera Serius
Tentara Israel Kirim Anjing Israel untuk Serang Nenek Palestina hingga Cedera Serius. Gambar: Instagram/@portalmuslim

BaperaNews - Media sosial digegerkan oleh sebuah video yang menunjukkan kekejaman tentara Israel terhadap seorang nenek Palestina. Video tersebut memperlihatkan bagaimana seorang nenek berusia 68 tahun diserang oleh anjing polisi Israel di rumahnya di Kamp Jabalia, Utara Jalur Gaza. 

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @aljazeera pada 25 Juni 2024. Dalam rekaman tersebut, terlihat pasukan Israel memasuki rumah seorang nenek Palestina yang sedang tertidur. Tidak lama setelah itu, seekor anjing polisi yang tampak besar dan ganas dengan kamera di lehernya menyerang nenek tersebut tanpa ampun.

Anjing itu langsung menggigit dan menyerang wanita tua tersebut. Nenek tersebut berteriak kesakitan dan berusaha melawan, namun serangan anjing tersebut membuatnya tak berdaya.

Nenek yang diserang itu diketahui bernama Dawlat Abdullah Al Tanani. Menurut laporan, Dawlat mengalami cedera serius seperti patah tulang dan luka-luka pendarahan. Dia telah dibawa ke rumah sakit, tetapi sayangnya, rumah sakit tersebut kekurangan obat-obatan dan fasilitas yang memadai untuk menangani lukanya.

“Anjing itu menyeret saya dan menarik saya sampai ke pintu masuk rumah. Saya sekarang menderita cedera serius. Tidak ada rumah sakit atau obat-obatan untuk mengobati luka saya. Tangan saya masih belum diobati," ujar Dawlat.

Baca Juga: Kolombia Bakal Tampung Anak-anak Palestina yang Terluka Akibat Serangan Israel

Setelah video tersebut tersebar, banyak netizen yang merasa geram dengan tindakan tentara Israel

"Mengerikan! Saya sangat marah, dan tidak ada tempat untuk melepaskan kemarahan ini, atau untuk membuat dampak bagi Palestina. Saya sangat marah kepada mereka yang menyangkal bahwa ada pembantaian yang terjadi. Saya sangat kesal dengan keheningan komunitas dan kolega saya secara global," tulis komentar dari akun @neza*****.

Husam Zomlot, duta besar Palestina untuk Inggris, juga mengecam tindakan tersebut.

"Video mengejutkan tentang seekor anjing Israel yang menyerang dan dengan kejam menggigit seorang wanita Palestina berusia 66 tahun di rumahnya di Jabalia, Gaza utara," ungkap Husam Zomlot.

Hingga berita tentang nenek diserang anjing ini diturunkan, video tersebut sudah mendapatkan 4,1 juta tayangan, 91,1 ribu suka, 13,7 ribu komentar, dan 42,9 ribu kali dibagikan. Hal ini menunjukkan bahwa kasus ini menarik perhatian besar dari masyarakat dunia.

Baca Juga: Israel Bersumpah Akan Balas Dendam ke Negara-negara yang Akui Palestina