Tak Berharap Apa-apa Lagi, Kimberly Ryder Tuntut Nafkah Edward Akbar Hanya Rp5 Ribu

Kimberly Ryder menggugat cerai Edward Akbar dengan tuntutan nafkah minimal Rp5 ribu.

Tak Berharap Apa-apa Lagi, Kimberly Ryder Tuntut Nafkah Edward Akbar Hanya Rp5 Ribu
Tak Berharap Apa-apa Lagi, Kimberly Ryder Tuntut Nafkah Edward Akbar Hanya Rp5 Ribu. Gambar : Instagram/@kimbrlyryder

BaperaNews - Pada Rabu (7/8), Kimberly Ryder menghadiri sidang gugatan cerainya terhadap Edward Akbar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat. Gugatan ini resmi diajukan secara e-court pada 12 Juli 2024 dengan nomor perkara 916/Pdtg/2024/PAJP.

Menurut Machi Ahmad, kuasa hukum Kimberly Ryder, kliennya tidak menuntut nafkah dalam jumlah fantastis kepada Edward. Bahkan, mediasi antara keduanya juga tidak menemukan jalan keluar.

Kimberly menyampaikan bahwa dirinya tidak mau mempersulit proses perceraian dan tidak membutuhkan apa-apa untuk dirinya sendiri. Ia hanya menuntut tanggung jawab Edward sebagai ayah dari kedua anak mereka.

"Klien saya dalam gugatannya juga tidak mempersulit untuk meminta nafkah anak (dan) kepada klien saya sebagai penggugat," ujar Machi Ahmad usai sidang.

Kimberly hanya meminta nafkah sebesar Rp5 ribu, yang terdiri dari lima komponen nafkah masing-masing sebesar Rp1 ribu, yakni Nafkah Mut'ah, Nafkah Iddah, Nafkah Madhiyah, Nafkah Kiswah, dan Nafkah Maskan.

Setelah sidang, Kimberly Ryder menjelaskan alasan di balik tuntutan nafkah yang minimal tersebut.

"Maksudnya itu aku tidak mempersulit. Aku tidak perlu apa-apa untuk diri aku sendiri. Jadi yang penting tanggung jawab sama anak-anak aja," ujar Kimberly Ryder dengan wajah datar.

Namun, banyak warganet yang menilai tindakan Kimberly ini sebagai bentuk penghinaan halus terhadap Edward Akbar.

Baca Juga: Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar Usai Pernikahan Jalan 6 Tahun

"Ini mah namanya penghinaan secara halus," komentar akun @yun.***.

"Saking enggak ada harga dirinya tu cowok cuma dimintai 5 ribu doang," sahut akun @metaproperty.***.

"5 ribu buat beli beras aja kagak dapet definisi memalukan mantan suami secara halus," balas akun @mei_mei6***.

Sementara itu, Edward Akbar menanggapi gugatan cerai ini dengan menyinggung soal materi dalam Instagram Story-nya pada Juli 2024.

"Astagfirullah. Karena dunia? Mtr* (materi)? Doain ya supaya semua tetap baik," tulis Edward Akbar.

Ibunda Kimberly, Irvina Zainal, juga ikut memberikan komentar terkait perceraian putrinya. Ia menyinggung soal perempuan lain dalam kehidupan Edward dan pentingnya istri yang pintar mencari uang.

"Kenapa istri-istri mesti pintar cari duit? Karena suami itu cuma titipan, kalau nggak diambil Tuhan, ya diambil perempuan lain," tulis Irvina Zainal di media sosialnya.

Irvina Zainal menyatakan dukungannya kepada Kimberly dalam proses perceraian ini, memastikan bahwa ia akan selalu mendampingi putrinya. Ayah Kimberly, Nigel Ryder, juga memberikan dukungan penuh.

“Alhamdulillah ya (mama) sangat supportive, mamaku selalu ada dari dulu, sampai sekarang. Dan kadang anak-anak bisa dititipin di mama aku juga,” ucap Kimberly.

“Dan papa aku pun kalau aku lagi ada di Bali dia juga ikut membantu. Aku baru sadar ternyata papa aku itu sebagai orangtua yang lebih senior lah ya dia tanpa harus marah, anak-anak tuh udah segen sama dia. Jadi sering sering hang out sih sama dia,” tambah Kimberly Ryder.

Selain menggugat cerai, Kimberly Ryder juga melaporkan Edward Akbar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan penggelapan mobil. Laporan ini dilakukan pada 20 Juni 2024, dan telah dikonfirmasi oleh Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

"Iya betul. Jadi laporan Saudari KR itu hari Kamis, 20 Juni 2024, sekitar jam 7 malam, di Polres Jakarta Selatan," kata Nurma Dewi.

Edward Akbar dan satu orang lainnya berinisial N dilaporkan dalam kasus dugaan penggelapan mobil yang diduga telah terjadi sejak tahun 2023.

"Kalau yang dilaporkan adalah penggelapan satu unit kendaraan roda empat. Untuk pelapor melaporkan ada dua orang, yang jelas ada inisial NL, kemudian inisial EA (Edward Akbar)," kata Nurma.

Polisi telah memeriksa dua saksi terkait laporan ini dan sedang mendalami kasus tersebut. Pemeriksaan terhadap Edward Akbar dan terlapor lainnya dijadwalkan untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

@baperanews.com

Tak Berharap Apa-apa Lagi, Kimberly Ryder Tuntut Nafkah Edward Akbar Hanya Rp5 Ribu. #kimberlyrider ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Kimberly Ryder Laporkan Edward Akbar atas Dugaan Penggelapan Mobil