Rumah Tetangga YouTuber Windah Basudara Kebakaran Saat Dirinya sedang Live Streaming

Kebakaran terjadi dekat rumah YouTuber Windah Basudara saat ia sedang live streaming. Dalam insiden ini, Windah Basudara akhiri live streamingnya secara mendadak.

Rumah Tetangga YouTuber Windah Basudara Kebakaran Saat Dirinya sedang Live Streaming
Rumah Tetangga YouTuber Windah Basudara Kebakaran Saat Dirinya sedang Live Streaming. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@diniwidiaaaaa

BaperaNews - Kebakaran terjadi dekat rumah YouTuber terkenal, Windah Basudara, pada malam Kamis (19/9) di Bekasi, Jawa Barat. Kejadian ini berlangsung saat Windah sedang asyik live streaming permainan game Water Delivery, dan detik-detik sebelum dia mengakhiri streaming terekam viral.

Momen panik Windah Basudara saat menyadari adanya kebakaran di dekat kediamannya terekam jelas. Dalam video yang diunggah oleh seorang netizen, Windah dengan cepat mengakhiri streaming-nya.

"Serius serius serius, kebakaran cuy. Guys guys guys, sorry ya gue harus end stream guys, ada kebakaran guys," ungkap Windah Basudara.

Video tersebut viral dan telah ditonton dan telah ditonton lebih dari 62 ribu pengguna di X (sebelumnya Twitter). Setelah mengakhiri live streaming, Windah terlihat keluar dari rumahnya dengan wajah panik. Di momen itu, dia berusaha membawa beberapa barang penting untuk diselamatkan.

Seorang netizen dengan akun @arynd_pra terus memberikan update mengenai keadaan Windah.

"Gais doain rumahnya bang Windah gak apa-apa dan gak kena sama kebakarannya," tulis akun @arynd_pra.

"Alhamdulillah sudah mendingan (kebakarannya). Rumahnya bang Windah gak kena. Terima kasih pemadam," tambahnya.

Baca Juga: Denny Sumargo Akui Takut Datang ke Podcast Orang Lain, Kenapa?

Kebakaran yang melanda area sekitar rumah Windah terjadi sekitar pukul 21.30 WIB di Jalan Kemang Sari 2, Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi. 

Video yang beredar menunjukkan api berkobar sangat besar, Kepulan asap terlihat membumbung tinggi, membuat warga panik. Namun, yang lebih mengkhawatirkan adalah ketika aliran listrik di sekitar lokasi kebakaran mati.

Menurut Rusmanto, Danton A Disdamkarmat Kota Bekasi, kebakaran tersebut berawal dari sebuah toko furnitur dan mebel. Kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa, karena saat kejadian sedang berlangsung aktivitas produksi. Namun, Rusmanto belum bisa memastikan berapa banyak bangunan yang terdampak kebakaran ini.

"Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan melahap sekitar 1.100 meter persegi. Untuk sumber air, kita tidak terlalu jauh ada di Perumahan Dosen IKIP," jelas Rusmanto.

Sumber kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Petugas pemadam kebakaran mengalami kendala saat menuju lokasi karena banyaknya warga yang penasaran dan parkir di sekitar jalan. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah tiga jam.

Windah masih menyapa para penggemarnya meskipun sedang dalam keadaan panik. Banyak bocah yang menghampiri Windah, dan ia dengan ramah menyapa mereka, memberikan high five, dan berinteraksi.

"Beliau tetap menyapa padahal dirinya juga lagi kena musibah. Ya Allah bang, baik sekali kamu," tulis salah satu netizen yang melihat video tersebut.

Setelah kejadian tersebut, Windah meng-update kabar di akun Instagramnya.

"Tapi guys, habis bersaing mati-matian, game kartu ini akhirnya bisa trending 1 di momen epic ini," jelas Windah.

Baca Juga: Fuji Blak-blakan Akui Menyesal Terima Job Main Film, Ternyata Ini Alasannya