Terry Putri Ungkap Sudah 2,5 Tahun Jadi Kurir Makanan di AS

Terry Putri berbagi cerita tentang pengalamannya bekerja sebagai kurir makanan di Amerika Serikat selama 2,5 tahun, termasuk penghasilan dan tantangan yang dihadapinya.

Terry Putri Ungkap Sudah 2,5 Tahun Jadi Kurir Makanan di AS
Terry Putri Ungkap Sudah 2,5 Tahun Jadi Kurir Makanan di AS. Gambar : Instagram/@terryputri

BaperaNews - Terry Putri baru-baru ini mengungkapkan pengalaman uniknya sebagai seorang kurir makanan. Dalam sebuah program yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Terry berbagi cerita tentang pekerjaannya yang telah dijalaninya selama 2,5 tahun di Negeri Paman Sam.

Setelah menetap di Amerika sejak tahun 2022 bersama suaminya, Derly Dermawan, Terry merasakan perbedaan signifikan antara kehidupannya di Jakarta dan di AS. 

"Di sana mah aku otomatis harus bekerja, karena nggak bisa diam di sana, harus kerja. Semua orang bekerja masing-masing," jelas Terry Putri.

Di Indonesia, Terry sering kali menjadi sorotan publik, tetapi di Amerika, ia merasa lebih bebas dari tekanan itu.

Ketika ditanya tentang penghasilannya sebagai kurir makanan, Terry menjelaskan bahwa penghasilan harian bisa mencapai USD 200 atau sekitar Rp3 juta, tergantung pada jam kerja.

"Ya tergantung jamnya aja. Kalau kita jamnya panjang ya lebih banyak juga gitu, kan sistemnya gitu per jam," katanya. Terry menegaskan bahwa tidak ada rasa gengsi dalam pekerjaannya ini.

“2,5 tahun kenapa harus malu?” ungkap Terry Putri.

Baca Juga: Selamat! Nino RAN Resmi Menikah Hari Ini

Di samping itu, Terry harus menghabiskan waktu hingga 10 jam dalam sehari berkendara di mobil. Meskipun demikian, ia merasa senang bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

"Sukanya ya punya uang sendiri, punya penghasilan. Kaget kerja sejam, lima jam, dapat penghasilan segini," tambahnya.

Meski ada tantangan, seperti menerima tip yang tidak selalu besar, Terry tetap bersyukur atas setiap momennya.

"Tip aku yang gede, pernah dikasih 50 dolar itu senang banget, tapi kadang ada yang ngasih 5 dolar itu aku bisa sedih, nangis lho kayak ngehargain hal kecil," ungkap Terry Putri.

Sayangnya, Terry harus kembali ke Indonesia karena masa tinggalnya di Amerika yang terbatas.

"Kembali dari Amerika karena jatahnya cuma enam bulan di sana, jadi balik ke Indonesia. Karena visaku masih turis, nggak mau pindah warga negara, aku cinta Indonesia sampai kapan pun," ungkapnya.

Ia berencana kembali ke Amerika untuk menemani suaminya bekerja tahun depan.

Dalam wawancara tersebut, Terry juga berbicara tentang harapannya untuk masa depan. Ia ingin suaminya bisa bekerja di Indonesia agar mereka bisa tinggal bersama.

"Ya aku berdoa semoga ada rencana Tuhan lebih baik. Yang aku inginkan tuh aku sama suami bisa sama-sama tinggal di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Rumah Tetangga YouTuber Windah Basudara Kebakaran Saat Dirinya sedang Live Streaming