Erick Thohir Rencanakan Presiden FIFA untuk Datang ke Indonesia pada Oktober 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino, ke Indonesia pada 10 Oktober 2024.

Erick Thohir Rencanakan Presiden FIFA untuk Datang ke Indonesia pada Oktober 2024
Erick Thohir Rencanakan Presiden FIFA untuk Datang ke Indonesia pada Oktober 2024. Gambar : Instagram/@gianni_infantino

BaperaNews - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino, dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 10 Oktober 2024. Kunjungan ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri kabinet.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa Gianni Infantino akan tiba di Indonesia setelah menghadiri Asian Summit.

"Insyaallah Pak Menteri (Menkumham), nanti bersama Pak Presiden dan tentu akan hadir Presiden FIFA, insyaallah mendarat dari hasil Asian Summit tanggal 10 Oktober," kata Erick dalam konferensi pers di Kantor Kemenkumham, Jakarta, pada Kamis (19/9).

Erick juga menambahkan bahwa Gianni Infantino direncanakan akan terbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 11 Oktober 2024 untuk meresmikan Training Center PSSI yang terletak di sana.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Calon Pemain Baru Timnas Indonesia

"Lalu nanti pembukaan Training Center yang ada di IKN itu tanggal 11, sekalian tanda tangan official agreement opening," tambah Erick.

Training Center PSSI di IKN adalah bagian dari bantuan yang diberikan oleh FIFA kepada Indonesia.

Fasilitas ini mencakup delapan lapangan dengan berbagai jenis rumput, area fitness, serta penginapan. Ini merupakan pertama kalinya PSSI memiliki fasilitas semacam ini sejak didirikan pada tahun 1930.

Sebelumnya, PSSI harus menyewa lapangan untuk latihan Timnas Indonesia. Dengan adanya Training Center PSSI di IKN, Timnas Indonesia akan memiliki fasilitas latihan yang lebih baik dan lebih terjangkau.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa mulai Oktober 2024, Timnas Indonesia akan dapat menggunakan fasilitas tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Resmi Angkat Fauzi Baadilla jadi Komisaris PT Pos Indonesia