Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Dukuh Kupang, Cek Harga hingga Interaksi dengan Warga

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, untuk mengecek harga bahan pokok dan berinteraksi dengan pedagang serta warga.

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Dukuh Kupang, Cek Harga hingga Interaksi dengan Warga
Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Dukuh Kupang, Cek Harga hingga Interaksi dengan Warga. Gambar : BPMII Setpres/Muchlis Jr

BaperaNews - Pada hari ini, Jumat (20/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, mengunjungi Pasar Dukuh Kupang di Kota Surabaya, Jawa Timur. Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan pokok serta berinteraksi langsung dengan para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar.

Kedatangan Presiden Jokowi ini tentu saja menjadi kesempatan berharga bagi warga pasar yang tidak hanya dapat berinteraksi, tetapi juga menerima bingkisan dari Presiden dan Ibu Negara.

Dalam kunjungannya, Jokowi terlihat aktif berbincang dengan beberapa pedagang untuk menanyakan harga-harga bahan pokok di Pasar Dukuh Kupang.

Menurut Jokowi, harga-harga kebutuhan pokok di pasar tersebut terpantau dalam kondisi baik. Jokowi menyebutkan bahwa beberapa harga bahan pokok seperti telur dan cabai rawit masih berada di kisaran yang wajar.

"Saya mampir saja untuk melihat harga-harga. Saya lihat semuanya baik. Tadi saya lihat harga telur terlalu rendah untuk saya, Rp24.000, dan cabai rawit Rp35.000. Saya kira harganya sudah baik, mungkin pasokannya terlalu banyak," ujar Presiden Jokowi.

Sari, seorang pedagang di pasar tersebut, merasa senang dapat berbincang langsung dengan Presiden Jokowi. Ia mengungkapkan bahwa Jokowi sempat menanyakan tentang harga sejumlah bahan pokok seperti beras, telur, dan bahan-bahan lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Ruas Solo-Yogyakarta, Anggaran Capai Rp5,6 T

"Ke sini cek harga beras, telur, bahan-bahan pokok. Harganya masih stabil sementara ini. Senang banget, moga-moga Pak Jokowi panjang umur, sehat selalu," ungkap Sari.

Tidak hanya Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana juga turut berbelanja di beberapa lapak pedagang. Salah satu pedagang yang beruntung dikunjungi Ibu Iriana adalah Ria, yang menjual cabai, bawang merah, dan jahe. Ria pun mengungkapkan kegembiraannya saat didatangi Ibu Negara.

"Alhamdulillah senang, tidak nyangka kedatangan Pak Jokowi sama Ibu Iriana. Saya jualan, Ibu (Iriana) tadi beli cabai, bawang merah, sama jahe," ujar Ria.

Tidak hanya para pedagang, beberapa pengunjung pasar juga mendapatkan kesempatan berharga untuk bertemu dan berinteraksi dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Salah satu warga bernama Sudarmi bahkan merasa haru dan gemetar setelah bersalaman dengan Presiden dan Ibu Negara.

"Dapat tas sama kaus dari Pak Jokowi, saya salaman sama Pak Jokowi, Ibu Iriana, alhamdulillah saya bersyukur sampai saya gemetar, kaget gitu lho, gak nyangka, gemetar aku, senang aku, senang banget, mana saya orang gak punya, kerjaan saya jadi pembantu," ungkap Sudarmi.

Selain Sudarmi, Yuli, seorang pengemudi ojek daring, juga tidak bisa menahan air mata kebahagiaannya saat akhirnya dapat berfoto dengan Presiden Jokowi. Yuli telah lama bermimpi untuk bisa berfoto bersama Jokowi sejak ia menjadi presiden.

"Saking bahagianya, pengin foto dari dulu sejak Bapak jadi presiden, tapi berhubung di sini baru bisa. Alhamdulillah, dapat bingkisan dari Ibu Iriana dan sedikit amplop dari Bapak. Berkah banget, barakallah buat Bapak sama Ibu sekeluarga," tutur Yuli.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tidak datang sendiri. Mereka didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno bersama istrinya, Siti Faridah Pratikno.

Selain itu, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga turut hadir mendampingi rombongan Presiden di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Kunker Bareng Tinjau IKN bersama Para Pejabat TNI-Polri