Polisi Tangkap Jambret Bergolok yang Menodong dan Rampas HP Wanita di Warteg Jakbar

Polisi menangkap pria bersenjata golok yang merampas ponsel di warteg kawasan Grogol. Baca selengkapnya di sini!

Polisi Tangkap Jambret Bergolok yang Menodong dan Rampas HP Wanita di Warteg Jakbar
Polisi Tangkap Jambret Bergolok yang Menodong dan Rampas HP Wanita di Warteg Jakbar. Gambar : Tangkapan Layar/@fakta.jakarta

BaperaNews - Polisi berhasil menangkap seorang pria yang membawa golok di warteg kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pria yang dikenal sebagai 'bang jago' ini merampas ponsel seorang wanita pada Senin (10/6) sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku akhirnya ditangkap di kawasan Kuningan, Jawa Barat, pada Senin (8/7) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengonfirmasi penangkapan ini.

“Sudah ditangkap,” ujarnya saat dihubungi pada Selasa (9/7). Sementara itu, Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono menambahkan bahwa pelaku ditangkap di kawasan Kuningan, Jawa Barat.

“Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan, lantaran diduga ada pihak lain yang terlibat,” jelasnya.

Wibisono menyebutkan bahwa pelaku tidak beraksi sendiri, melainkan ada joki yang membantu pelaku untuk kabur.

“Baru pelaku satu. Kita sedang lakukan pengembangan, ternyata dia ada jokinya yang bantu untuk kabur,” lanjutnya.

Rizky Dwi, penjaga warteg yang bertugas pada shift pagi, mengatakan bahwa kejadian penodongan dan penjambretan tersebut terjadi pada Senin (10/6) sekitar pukul 05.00 WIB. 

“Keadaan sekitar relatif sepi saat itu,” ungkap Rizky. 

Baca Juga: Terjadi Penjambretan di Pasar Labuan Pandeglang, Uang Wanita Hilang Rp42 Juta

Rizky menjelaskan bahwa dua pelanggan yang datang hari itu memang pelanggan yang sering datang malam atau pagi. Namun, nasib apes menimpa salah satu perempuan tersebut karena dijambret.

"Itu kejadian sekitar pukul 5 pagi. Dua orang yang makan itu memang langganan. Mereka biasanya datang malam atau pagi. Nah, kebetulan kemarin datang pagi," kata Rizky di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (12/6).

Rizky juga menceritakan bagaimana dua pelanggan tersebut kaget saat pelaku yang membawa golok datang.

“Pas datang, orang itu bawa golok, pada kaget, ngambil HP, langsung saya ikut kejar juga. Pada panik. Tapi nggak ketangkap. Dia udah pakai motor sama temannya,” lanjutnya.

Rizky mengungkapkan bahwa pelaku baru pertama kali terlihat di wartegnya dan beraksi bersama rekannya yang menjadi joki motor.

“Nggak pernah, kita nggak ada yang tahu itu siapa. Baru kali ini kita lihat,” sebutnya. Rizky menduga bahwa pelaku sudah mengintai wartegnya terlebih dahulu. 

“Mungkin dia memang sudah mantau dulu kali ya. Tahu, kalau ada orang lagi mainan HP di warteg, terus diambil, berani banget dia. Langsung maling di depan orang,” imbuhnya.

Insiden penjambretan ini baru sekali terjadi di wartegnya. Biasanya, Rizky hanya mendengar orang kehilangan spion mobil di wilayah Petamburan. 

“Belum pernah, baru kali ini. Sebelumnya aman-aman saja. Tapi yang saya tahu, di kawasan ini terkenal banyak maling spion mobil, ada itu ke sebelah sana (menunjuk arah kanan),” ungkapnya.

Rizky juga menyebutkan bahwa wartegnya buka 24 jam untuk menyasar pelanggan malam dan pagi, terutama karena banyak orang yang bekerja lembur di kawasan tersebut. Oleh karena itu, Rizky memasang CCTV untuk memantau keamanan wartegnya. Menurut dia, buka 24 jam perlu pengawasan yang ketat.

Baca Juga: Jambret HP di CFD Ternyata Pernah Gasak iPhone 15, Cuma Dijual Rp5 Juta secara Online