Perusahaan China Buat jet supersonic, Beijing ke New York Hanya 1 Jam

Space Transportation, perusahaan asal China menyebut sedang mengembangkan kendaraan yakni jet supersonic!

Perusahaan China Buat jet supersonic, Beijing ke New York Hanya 1 Jam
Perusahaan China Buat jet supersonic, Beijing ke New York Hanya 1 Jam. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Space Transportation, perusahaan asal China menyebut sedang mengembangkan kendaraan wisata berupa kombinasi pesawat terbang dan roket bersayap yang bisa terbang dari Beijing, China ke New York hanya dalam waktu satu jam saja dimana jarak kedua wilayah tersebut 7 ribu km.

Dalam presentasi digital yang disampaikan perusahaan China tersebut, dijelaskan pesawat menempel di dua roket pendorong lalu diterbangkan secara vertikal, jet penumpang tersebut dilepaskan dari roket pendorong dan terbang suborbital melaju dengan kecepatan tinggi supersonic.

Roket pendorong kemudian mendarat secara vertikal atau dengan cara kerja mirip roket Falcon9 buatan SpaceX, sementara pesawat penumpang juga mendarat dengan cara sama setelah sampai di tujuan. Kendaraan ini disebut punya biaya operasional lebih murah dibandingkan dengan roket yang membawa satelit dan lebih cepat dari pesawat terbang pada umumnya.

BRG memberi penjelasan lebih lanjut pada hari Minggu 20 Maret 2022 bahwa Space Transport akan melakukan tes pada tahun 2023 dan diharapkan penerbangan jet supersonic tersebut mulai bisa dilakukan pada tahun 2024.

Selanjutnya, penerbangan pertama untuk mulai mengangkut penumpang secara komersil ditargetkan pada tahun 2025, perusahaan juga berencana melakukan penerbangan kendaraan tersebut ke luar angkasa pada tahun 2030.

Baca Juga: Rangkuman Kabar Terkini, Invasi Rusia Ke Ukraina Hari ke 24, PBB 816 Warga Sipil Tewas

Wisata luar angkasa sebelumnya menjadi topik yang menarik, terutama karena NASA berharap semakin terbuka untuk bisa melayani banyak orang pada tahun 2030 yakni ketika Stasiun Luar Angkasa ISS pension.

Perusahaan lain seperti Virgin Galactic juga sudah terbang ke luar angkasa, sementara SpaceX yang didirikan oleh Elon Musk berencana akan membuat sistem terbang suborbital namun belum diketahui apakah cara kerjanya mirip dengan jet supersonic atau mengambil pendekatan cara yang berbeda.

Perjalanan super cepat dan pesawat luar angka ke depannya menawarkan wisata tersendiri, bisa berada melihat luar angkasa selama ini memang menjadi sesuatu yang dibayangkan dan diharapkan banyak orang dimana hal ini juga diperjuangkan oleh berbagai perusahaan.

Tidak menutup kemungkinan di masa depan, banyak perusahaan besar yang bisa mendorong perjalanan tersebut, salah satunya jet supersonic yang bisa membawa penumpang keliling dunia dalam waktu yang cepat, juga tidak menutup kemungkinan di masa depan akan ada wisata ke luar angkasa yang akan memberikan pengalaman lebih menakjubkan.

Baca Juga: Kronologi Satu Keluarga Tewas Tersetrum Di Pulogadung